Plt Bupati Mitra Ronald Kandoli Usulkan Program Srategis di Musrenbangnas 2018

Ronald Kandoli , Musrenbangnas 2018JAKARTA, (manadotoday.co.id) – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Ronald Kandoli, menghadiri Musyawarah Rencangan Pembangunan Nasional (Musrembangnas) tahun 2018, dalam rangka Penyusunan RKP 2019, yang diselenggarakan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (30/4/2018).

Musrenbangnas yang mengusung tema “Pemerataan Pembangunan untuk Pertumbuhan Berkualitas” tersebut dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan turut dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, jajaran menteri kabinet kerja, serta para gubernur, walikota dan bupati se-Indonesia.

Adapun Musrenbangnas yang diselenggarakan oleh Kementerian PPN/Bappenas ini bertujuan untuk melakukan sinkronisasi dan penajaman program atau kegiatan prioritas nasional antara kementerian atau lembaga pemerintahan.

Menurut Ronald Kandoli, Musrenbangnas tahun 2018 ini merupakan bentuk koordinasi penyelarasan rencana pembangunan nasional dengan rencana pembangunan daerah. Sebagaimana diamanatkan Undang-undang Nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

“Diharapkan melalui musrenbangnas 2018 para pemangku kepentingan ditingkat pusat bisa mendapatkan masukan guna penyempurnaan RKP 2019,” ujar Kandoli.

Bupati juga mengatakan, pada Musrenbangnas 2018, Kabupaten Minahasa Tenggara telah menyampaikan beberapa usulan strategis dan prioritas pembangunan daerah kabupaten sekadau 2019.

“Jadi ada beberapa program strategis dan prioritas untuk pembangunan yang telah usulkan pada Musrenbangnas tahun ini, dan kirannya pada tahun 2019 nanti apa yang menjadi usulan Pemkab Mitra dapat restui oleh Pemerintah Pusat “tandasnya.(ten)