Hadiri Musrenbangnas, Mewoh: Pemkab Minahasa Siap Wujudkan Visi Nasional

Reporter : | 30 Apr, 2018 - 10:26 pm WITA

JAKARTA, (manadotoday.co.id) – Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Mewoh DEA bersama para kepala daerah se-Indonesia menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2018 yang berlangsung di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (30/4/2018).

Mengusung tema “Pemerataan Pembangunan untuk Pertumbuhan Berkualitas”, Musrenbangnas kali ini dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo serta turut dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla dan jajaran menteri kabinet kerja.

Kegiatan tahunan yang diselenggarakan Kementerian PPN/Bappenas ini pada intinya bertujuan untuk melakukan sinkronisasi dan penajaman program atau kegiatan prioritas nasional antara kementerian atau lembaga pemerintahan.

“Orientasi kita bukan orientasi kepada prosedur. Prosedur itu memang harus, tapi orientasi kita adalah hasil,” kata Jokowi, sapaan akrab Presiden saat memberikan arahan dalam Musrenbangnas.

Pada kesempatan itu, Presiden juga mengatakan bahwa dalam Musrenbangnas tahun ini penyusunan RKP telah menggunakan money follow program dan asas manfaat serta perencanaan dan pendekatan holistik-tematik terintegrasi yang berbasis spasial.

“Waktu yang begitu cepat dan perkembangan teknologi modern yang sekarang sangat bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan produktivitas serta daya saing bangsa,” ungkap orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Menanggapi arahan Presiden, Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Mewoh DEA menyebutkab bahwa Pemkab Minahasa siap mewujudkan visi nasional serta menopang setiap program kerja pemerintah pusat demi mewujudkan masyarakat yang semakin sejahtera, khususnya di Kabupaten Minahasa.

“Pada prinsipnya semua program pemerintah daerah harus sinkron dengan program pemerintah pusat, sebab memang dibutuhkan sinergitas demi terciptanya kemajuan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat yang ada di daerah Minahasa yang kita cintai bersama ini,” ungkap Bupati. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.