Sekda JRK Lepas Kontingen MTQ Minahasa

i Musabaqah Tilawatil Qur'an, MTQ XXVII , Bolaang Mongondow SelatanTONDANO, (manadotoday.co.id) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng (JRK) melepas kontingen Minahasa yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII Tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan pada Senin, 30 April 2018 di ruang sidang kantor Bupati Minahasa.

Turut hadir Sekretaris Badan Kesbangpol Irwan Maswonggo, S. Sos, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Ibu Sonya Mongkau, SE, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Minahasa Hi. Syafarudin, SE, dan peserta MTQ.

Kepala kantor Kementerian Agama Minahasa Ibu Sonya Mongkau SE dalam sambutannya menyampaikan yang akan mengikuti MTQ berjumlah 42 orang, terdiri atas 10 orang official dan 32 orang peserta lomba.

“Yang akan berangkat besok 1 Mei 2018 untuk mengikuti pembukaan sampai pelaksanaan pada tanggal 2-8 Mei 2018 di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dan akan mengikuti enam cabang perlombaan,” kata Mongkau.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Minahasa melalui badan Kesbangbol yang begitu memperhatikan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kabupaten Minahasa.

Sementara itu Bupati Minahasa yang diwakili oleh Sekda Minahasa, memberikan apresiasi kepada official dan LPTQ yang telah menyiapkan peserta, memberikan semangat dan dorongan untuk mengikuti perlombaan ini.

“Peran LPTQ Kabupaten Minahasa sudah cukup maksimal karena sudah 3 tahun ini keikutsertaan kontingen MTQ Kabupaten Minahasa bisa mendapat prestasi.Diharapkan semua yang akan mengikuti perlombaan ini tetap menjaga kesehatan, keharmonisan dan kekompakan dalam tim maupun antara satu dengan yang lain. Semoga apa yang kita harapkan kedepan mendapat hasil yang terbaik,” ujar Korengkeng. (rom)