Gubernur Sulut: Gereja Harus Berperan Aktif Demi Suksesnya Pilkada Minahasa 2018

Reporter : | 30 Apr, 2018 - 9:21 am WITA

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SEKAWANGKOAN, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, didampingi Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA dan Sekda Minahasa Jeffry R Korengkeng SH M.Si, menghadari ibadah peletaekkan batu pertama pembangunan menara di GMIM Efrata Kananong, kemudian Pentabisan Pastori GSJA Parakletos Kanonang, peletakkan batu pertama Pastori GMIM Bukit Sion Kanonang, dan peletakan batu pertama renovasi Pastori dan HUT ke-84 KGPM Bukit Kasih Kanonang Kecamatan Kawangkoan Barat.

Dondokambey pada kesempatan tersebut menghimbau kepada lembaga Gereja Masehi Injili di Minahasa bahkan semua lembaga Gereja yang ada di kabupaten Minahasa untuk kiranya dapat berperan aktif dan bisa memberikan kontribusi yang nyata demi suksesnya Pilkada Minahasa 2018.

“GMIM serta Gereja-gereja yang ada di Minahasa harus menunjukkan perannya dalam rangkah menciptakan Pilkada yang aman damai dan sukses,” Ujar Dondokambey dihadapan Jemaat.

Dikatakan Gubernur, Pilkada merupakan cara yang diperkenankan oleh Undang-undang dalam menghasilkan pemimpin daerah yang berkualitas dan memiliki komitmen untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat. Peran Gereja menjadi sangat penting dan mendasar dalam rangkah melahirkan demokrasi yang bermartabat sebagai landasan dalam menentukan pemimpin dan masa depan Kabupaten Minahasa.

“Saya berharap Gereja turut menciptakan kesejukan dan keharmonisan agar Pilkada Minahasa bisa berjalan dengan baik dan lancar, ” pinta Gubernur.

Dia kemudian berpesan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Minahasa untuk menyukseskan Pilkada Minahasa 2018.

“Mari kita sukseskan pesta demokrasi ini dengan menyalurkan hak pilih sesuai keinginan masing-masing,” tukas Dondokambey. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment