Bitung Gelar Festival Seni Budaya Pelajar (FSBP) Tahun 2018

FSBP bitung 2018, Festival Seni Budaya Pelajar BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban membuka pelaksanaan Festival Seni Budaya Pelajar (FSBP) Kota Bitung 2018 di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Bitung, Jumat (27/4/2018).

Pembukaan kegiatan ditandai dengan pemukulan Tambur oleh Lomban didampingi Ketua Umum Dewan Kesenian Daerah Kota Bitung Khouni Lomban Rawung, Ketua Komisi A DPRD Kota Bitung Viktor Tatanude dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung Julius Ondang.

Dalam sambutannya, Lomban mengatakan pelaksanaan kegiatan ini sangat baik dan bermanfaat dalam mengembangkan potensi peserta yang berkarakter, karena sumber daya para siswa ini jika difasilitasi dan diberi kesempatan untuk tumbuh dan berkembang akan menemukan ruang ekspresi dan aktualisasi diri.

“Selain itu lewat event ini juga bertujuan untuk menggali potensi dan bakat serta minat siswa dalam hal seni, budaya dan bahasa,” jelas Lomban.

Ia berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, aman dan tertib sesuai dengan yang diharapkan bahkan menginstruksikaan perangkat daerah terkait untuk terlibat aktif menunjang suksesnya kegiatan ini yang merupakan salah satu implementasi program pemerintah dalam bidang kepariwisataan dan pendidikan.

Adapun jenis kegiatan yang dilombakan adalah Masamper, Musik Kolintang, Maengket, Pidato bahasa Daerah, Kabasaran yang melibatkan peserta dari SD/MI dan SMP/MTs se-Kota Bitung juga Lomba Busana Pakaian Adat Nasional antar TK/PAUD/RA.

Dalam kesempatan itu juga, Lomban melantik pengurus Dewan Kesenian Daerah Kota Bitung Periode 2017-2022 sesuai dengan keputusan Walikota Bitung Nomor 188.45/HKM/SK/111/2017, turut disaksikan Asisten II Setda Kota Bitung Jefri Wowiling, para pejabat lingkup Pemkot Bitung, serta instansi terkait lainnya.(kys)

Add Comment