KPU Minahasa Kunjungi Perusahaan Pencetak Surat Suara Pilkada Minahasa 2018

KPU Minahasa , Pilkada Minahasa 2018,  PT. Temprina Media Grafika TONDANO, (manadotoday.co.id) – Setelah melakukan kunjungan visitasi ke perusahaan pemenang lelang Electronic-cataloque (E-Katalog) tinta sidik jari yaitu CV. Tridaya Pratama di Kuningan Jawa Barat baru-baru ini, kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa pada Jumat (27/4/2018), kembali melakukan kunjungan visitasi logistik surat suara ke PT. Temprina Media Grafika di Surabaya-Jawa Timur.

Komisioner KPU Minahasa yang juga Ketua Divisi Program dan Data Lord Malonda, yang turut serta dalam kunjungan tersebut mengatakan, maksud dan tujuan melakukan visitasi untuk memastikan bahwa perusahaan tersebut benar-benar ada dan layak untuk mencetak surat suara sesuai dengan kompetensi dalam bidang pekerjaan.

“Dari hasil visitasi, perusahaan tersebut siap akan mencetak surat suara untuk Pilkada Minahasa dan diterima tepat waktu. Mereka menjamin mulai dari percetakan, packing hingga proses pengiriman surat suara sampai di tempat sesuai dengan jangka waktu yang diberikan oleh KPU Minahasa,” jelas Malonda.

Sementara Komisioner KPU Minahasa Kristoforus Ngantung yang juga tim visitasi menjelaskan inti dari kunjungan tersebut untuk memastikan perusahaan tersebut benar-benar mempunyai pengalaman di bidang percetakan, khususnya surat suara untuk Pemilu dan Pilkada.

“Intinya kita hanya memastikan perusahan ini alamatnya jelas dan memastikan kualitas surat suara sesuai standar, kemudian mesin yang digunakan serta proses percetakan itu bisa digunakan pada saat mencetak surat suara untuk Pilkada Minahasa,” ungkap Ngantung.

Dalam kunjungan ini Komisioner KPU didampingi staf dan Media Center KPU Minahasa serta disaksikan Ketua Panwaslu Minahasa Donny Rumagit bersama staf. (rom)