Ops Patuh Samrat 2018, Polres Minsel Libatkan 50 Personil

Reporter : | 27 Apr, 2018 - 7:23 pm WITA

Ops Patuh Samrat 2018, Polres Minsel AMURANG, (manadotoday.co.id) – Selang 14 hari kedepan terhitung tanggal 26 April sampai 9 Mei 2018, Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Selatan (Minsel) akan melaskanakan Operasi Patuh Samrat 2018.

“Ada 50 personil Polres Minsel yang akan kita libatkan dalam Ops Patuh Samrat 2018,” terang Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo, usai upacara gelar pasukan yang diikuti oleh gabungan dari unsur TNI Kipan C Raider 712 Amurang, personil jajaran Polres Minsel, Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP, Kamis (26/4/2018).

Lanjut dia, sebagaimana amanat Kakorlantas Polri, pelaksanaan operasi Patuh Samrat 2018, akan ditekankan tentang permasalahan lalulintas yang dipengaruhi oleh bertambahnya jumlah kendaraan bermotor serta dinamika kesadaran hukum masyarakat di bidang lalulintas.

“Namun pada Ops Patuh Samrat-2018 ini, kita akan mengedepankan kegiatan penegakan hukum berupa tindakan penilangan terukur tanpa mengesampingkan upaya preventif dengan prinsip humanis,” terang Kapolres.

Ops Patuh Samrat 2018, Polres Minsel Dan sehubungan dengan agenda POLRI ini, Kapolres mengingatkan agar masyarakat dapat mematuhi rambu-rambu lalulintas dan melengkapi dokumen seperti STNK, SIM dan kelengkapan kendaraan lainnya sehingga akan terjerat dalam operasi.

Diketahui pada apel gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman utama Mapolres Minsel bertindak sebgai Inspektur upacara Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK. Sementara Kasat Lantas AKP Asmin Ngasang dipercayakan sebagai perwira apel dan KBO Sat Sabhara Ipda Kurt Mangundap sebagai komandan apel.

Pada upacara gelar pasukan ini juga dilakukan penyematan pita operasi kepada personil perwakilan dari TNI, Polri, Dishub dan Sat Pol PP.(lou)

Baca Juga :

Leave a comment