MaMa Canangkan Nabung Saham Kecamatan Maesa

Nabung Saham Kecamatan Maesa, Nabung Saham bitungBITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximillaan J Lomban dan Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri (MaMa) mencanangkan Nabung Saham Kecamatan Maesa Kota Bitung, di BPU Kantor Walikota, Rabu (25/4/2018).

Lomban mengapresiasi TP-PKK Kota Bitung karena kata dia, TP-PKK Kota Bitung adalah PKK yang pertama di Indonesia yang melakukan kerjasama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI). Lomban mengatakan bahwa dizaman modern, investasi merupakan hal yang sangat penting sebagai salah satu cara untuk mendayagunakan uang.

“Investasi adalah suatu tindakan menanamkan sumber daya atau modal yang kita miliki dengan harapan bisa mendapatkan imbal hasil yang lebih besar dimasa yang akan datang. Investasi sangatlah penting dilakukan sejak awal agar kita dapat mempersiapkan kebutuhan yang terencana maupun yang tidak terencana dimasa yang akan datang, seperti dana pendidikan, dana pada saat sakit, maupun dana pensiun. Selain untuk mempersiapkan dana untuk kebutuhan dimasa yang akan datang, melakukan investasi juga untuk melindungi aset yang kita miliki dari ancaman inflasi yang tidak dapat diprediksi,” tutur Lomban.

Lanjutnya, investasi dapat menjadi roda perekonomian daerah dan meningkatkan kesejahteraan, ketika semua pihak mendapat manfaat maksimal dari kegiatan tersebut. Bagi pemerintah meningkatnya aktivitas produksi dan perdagangan, upah dan daya beli berarti meningkatkan penerimaan pajak, yang memungkinkan pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Lomban berharap melalui kegiatan ini semakin banyak masyarakat Kota Bitung yang melakukan investasi sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi peningkatan kualitas hidup.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut Lomban juga meresmikan Galeri Investasi BEI TP-PKK Kota Bitung yang bertempat di Gedung Perempuan dan Anak TP-PKK Kota Bitung serta pemberian CSR Pasar Modal.(kys)

Add Comment