Lomban Irup Hari Otda ke-XXII

Reporter : | 26 Apr, 2018 - 10:29 am WITA

Hari Otda ke-XXII, Maximilliaan J Lomban BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximilliaan J Lomban bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), pada upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kartini dirangkaikan dengan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-XXII, serta Apel Korpri lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, Rabu (25/4/2018), di Lapangan Kantor Walikota Bitung.

Dalam sambutannya Lomban yang membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri mengatakan Perjalanan Otda di negara kita saat ini, sudah banyak menyemai manfaat dan kebaikan bagi seluruh rakyat. Bangsa kita sudah menyadari cara utama yang paling efektif mewujudkan kesejahteraan rakyat adalah melalui penyelenggaraan Otda yang bersih dan demokratis.

“Untuk itu mewujudkan Nawa Cita sama artinya dengan mewujudkan kesejahteraan rakyat disetiap jengkal tanah air kita jika penyelenggaraan Oyda dilakukan secara akuntabel, transparan, berkepastian hukum dan partisipatif,” kata Lomban.

Namun dari semua yang telah dicapai, lanjut Lomban, masih banyak kerja yang harus dituntaskan, antara lain integritas dan etika profesionalisme bagi para pemimpin dan penyelenggara pemerintah daerah dalam implementasi kebijakan desentralisasi merupakan hal yang harus dikedepankan.

“Kita juga harus fokus dan berkomitmen untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dengan mengedepankan reformasi birokrasi agar dilakukan disemua bidang,” papar Walikota.

Ia juga mengingatkan pentingnya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, peningkatan pemberdayaan masyarakat, peningkatan daya saing ekonomi daerah yang harus menjadi prioritas utama kebijakan disemua level pemerintah daerah.

Adapun dalam kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penyerahan bantuan mobil Ambulance dari PT MSM/TTN kepada PMI Kota Bitung yang diterima Ketua PMI Kota Bitung Khouni Lomban Rawung, dan diserahkan langsung pimpinan PT MSM Jacob Tumundo serta turut disaksikan Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri, Ketua DPRD Kota Bitung Laurensius Supit, serta instansi terkait lainnya.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.