Dipimpin Wali Kota Tomohon, FKUB Sharing Kerukunan di Bali

Wali Kota pimpin FKUB Tomohon  Sharing Kerukunan di  Bali
Wali Kota pimpin FKUB Tomohon Sharing Kerukunan di Bali

BALI, (manadotoday.co.id)—Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tomohon Rabu (25/4/2018) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di FKUB Kabupaten Badung Provinsi Bali.

Tujuan kunjungan yang dipimpin langsung Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak tersebut, untuk sharing tentang kerukunan umat beragama. Rombongan diterima Ketua FKUB Kabupaten Badung I Nyoman Suendi.

‘’Peran FKUB Kota Tomohon adalah menjaga soliditas antar umat beragama serta memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat agar terjaga dari pengaruh luar yang dapat mengakibatkan terganggunya kerukunan di Kota Tomohon,’’ kata wali kota saat menjelaskan peran dan fungsi FKUB di Kota Tomohon.

FKUB Tomohon di Tabanan
FKUB Tomohon di Tabanan

Wali kota juga menyempatkan memperkenalkan Mal Pelayanan Publik Kota Tomohon yang baru-baru ini telah diresmikan oleh Menteri PAN-RB RI dan Menteri Hukum dan HAM-RI.
‘’Semoga, sharing tentang kerukunan ini memperkuat stabilitas yang ada di Tomohon dan Badung,’’ kata wali kota.
Kaban Kesbangpol Kabupaten Badung I Nyoman Suendi mewakili Bupati Badung mengucapkan terima kasih atas kedatangan FKUB Kota Tomohon.

‘’Kabupaten Badung memiliki satu lokasi yang di dalamnya ada beberapa rumah ibadah umat beragama serta memiliki area parkir yang luas. Ini menunjukkan bahwa di Kabupaten Badung kami sangat menghormati dan rukun antar umat beragama dan ini akan terus kami jaga,’’ tukas Nyoman.

Para anggota FKUB Tomohon saat Kunjungan Kerja di Bali
Para anggota FKUB Tomohon saat Kunjungan Kerja di Bali

Selasa (24/4/2018), rombongan FKUB Tomohon Kunker di Kabupaten Tabanan dipimpin Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK dan Ketua FKUB Tomohon mewakili wali kota, diterima Staf Ahli Bupati Tabanan Bidang Hukum dan Pemerintahan I Made Riawan, Ketua FKUB Tabanan I Wayan Tontra serta pengurus FKUB Tabanan di Kantor Bupati Tabanan.
Turut dalam Kunker Kepala PN Tondano Julien Mamahit SH MH, Kaban Kesbangpol Tomohon Theo Paat, Kabag Humas dan Protokol Michael Joseph SSTP MSi serta staf. (ark)