Jeffry Korengkeng Irup Peringatan Otonomi Daerah ke-22 Tahun 2018

HUT Otonomi Daerah , Jeffry Korengkeng TONDANO, (manadotoday.co.id) – Sekretaris daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH M.Si, menjadi Irup dalam upacara HUT ke-22 Otonomi Daerah yang dilaksanakan di Kantor Bupati Minahasa pada Rabu 25 April 2018.

Dalam amanat Mentri Dalam Negeri Tjahlo kumolo yang dibacakan oleh Sekda, mengatakan bahwa perjalanan usia 22 tahun dimana kedewasaan bersemai, begitu juga dengan perjalanan otonomi daerah kita saat ini yang begitu banyak menyamai manfaat dan kebaikan bagi seluruh rakyat sehingga penyelenggaraan otonomi daerah yang diarahkan untuk membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif , demokratis dan terpercaya menjadi syarat utama terwujudnya tujuan utama otonomi darah.

Lanjutnya, pemerintah sudah melakukan terobosan, salah satunya menerbitkan peraturan pemerintah Nomor 12 Tahun 2017 tentang pembinaan dan pengawasan penyelengaraan pemerintah daerah. Ini dimaksudkan agar memperjelas mekanisme koordinasi antara aparat pengawasan internal pemerintah dan aparat penegak hukum.
Diharapkan agar seluruh kepala daerah dan perangkat daerah jangan takut untuk berinovasi, saat ini sudah ada jaminan perlindungan hukum, bahwa inovasi tidak bisa dipidanakan.

“HUT ke-22 otonomi daerah saat ini menitik beratkan pada tiga hal yakni pertama Integritas dan etika prifesionalisme bagi para pemimpin dan penyelenggaraan pemerintah daerah. Kedua menjadi perhatian dan komitmen kita bersama yaitu untuk mewujukan tata kelola pemerintahan yang baik (good gavernance), dan ketiga upaya peningkatan kesejahtraan masyarakat melalui peningkatan kualitas pelayanan publik.”pungkas Korenkeng. (rom)