Usai Mendaftar di KPU, SBAN Liow Rapat Dengar Pendapat dengan Insan Pers

Senator SBAN Liow didampingi dua akademisi
Senator SBAN Liow didampingi dua akademisi

MANADO, (manadotoday.co.id)—Usai mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (24/4/2018) Senator Ir Stefanus BAN Liow menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan sekitar 175 insan pers yang tergabung dalam Forum Wartawan DPRD (Forward) Sulut, Jurnalis Independen Provinsi Sulut (JIPS) dan Jurnalis Independen Manado Smart (JIMS) di Kantor DPD-RI Perwakilan Sulut.

Dalam pemaparannya, Stefa—sapaan akrabnya Ketiua P/KB GMIM Periode 2015-2018 ini mengatakan, arah pembangunan saat ini antaranya mengakhiri bentuk kemiskinan, mencapai ketahanan pangan, meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesempatan kerja, membangun insfrastruktur, meningkatkan industri inklusif dan mendorong investasi. Dalam RDP, Stefa menghadirkan dua akademisi.

Akademisi Universitas Negeri Manado (Unima) Dr Charles Tangkau MAP mempersoalkan bagaimana menyelaraskan antara kebijakan dari pusat dan daerah dengan kebutuhan masyarakat.

Insan Pers saat RDP dengan Senator SBAN Liow
Insan Pers saat RDP dengan Senator SBAN Liow

Menurut Tangkau pembangunan harus menjadi serangkaian upaya yang dapat bergerak maju atas kekuatan sendiri. Arah dan kegiatan pembangunan diserahkan kepada kekuatan masyarakat sendiri. Sementara Dosen ITM Tomohon Dr Festus Evly Liow, ST MSi mengatakan, infrastruktur berperan penting sebagai penunjang pembangunan karena vitalnya dalam mewujudkan pemenuhan hak dasar rakyat.

‘’Tetapi pembangunan infrastruktur harus seiring dengan pembangunan sumber daya manusia,’’ tukasnya.

Ketua Forward Jerry Palohoon, Ketua JIPS Rully Lumintang dan Ketua JIMS Ronald Gampu memberikan apresiasi kepada Anggota DPD-RI/MPR-RI Ir Stefanus BAN Liow yang menggelar RDP dengan kalangan jurnalis.

‘’Kegiatan seperti ini memang penting dilaksanakan, agar kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan bisa tersosialisasi lewat media. Selamat kepada Senator SBAN Liow yang kembali mencalonkan diri untuk periode 2019-2024,’’ kata Palohoon, Lumintang dan Gampu.

Dukungan dan support terhadap pencalonan kembali SBAN Liow mendapat support dari Panglima Panji Yosua Pria/Kaum Bapa (P/KB) GMIM Janny Waleleng SH. Menurutnya, Provinsi Sulut masih membutuhkan Senator SBAN Liow untuk berjuang di pusat dalam membawa aspirasi masyarakat Nyiur Melambai.

Dorongan juga datang dari Pnt Dr Ir GSV Lumentut dan Pnt Jimmy F Eman  SE Ak yang dalam keseharian Wali Kota Manado dan Wali Kota Tomohon. Keduanya adalah Penatua P/KB, di mana saat ini Lumentut sebagai Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM dan Eman sebagai Ketua P/KB Wilayah Tomohon Satu. (ark)

Add Comment