Lomban Resmikan Gedung Perempuan dan Anak

Reporter : | 24 Apr, 2018 - 10:21 pm WITA

Maximiliaan J Lomban , Gedung Perempuan dan Anak, Gedung Perempuan dan Anak bitungBITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban meresmikan Gedung Perempuan dan Anak di Kelurahan Madidir Weru, Kecamatan Madidir Kota Bitung, Selasa (24/4/2018).

Dalam sambutannya Lomban mengucapkan selamat serta memberikan penghargaan yang tinggi kepada Ketua TP-PKK Kota Bitung bersama jajarannya dalam upaya mempersiapkan gedung tersebut untuk menjadi gedung bagi perempuan dan anak. Lomban berharap momentum tersebut dapat terus menginspirasi serta memotivasi semua pihak untuk terus bekerja sama dan sama-sama bekerja membangun Kota Bitung dari berbagai sektor.

“Pemerintah telah menempatkan kaum perempuan sebagai partner yang sejajar bagi pembangunan. Isu gerakan dan pemberdayaan perempuan yang berkembang berkisar dalam suatu pemikiran bahwa perempuan sebagai sumber daya pembangunan, dengan kata lain politik gender telah memakai pendekatan women in development dimana para perempuan terintegrasi sepenuhnya dalam derap pembangunan nasional,” tutur Lomban

Lanjutnya, Pemerintah Kota Bitung terus berupaya untuk mewujudkan cita cita mulia untuk meningkatkan pemberdayaan untuk perempuan dan anak.

“Maka hari ini secara resmi Pemerintah Kota Bitung menyerahkan gedung ini menjadi pusat kegiatan perempuan dan anak yang dikelola oleh TP-PKK Kota Bitung,” seru Lomban.

Ia berpesan agar gedung tersebut dapat dimanfaatkan sebagai salah satu konsep pembangunan kemampuan perempuan dan anak yang harus terus berkembang menjadi pelayanan perempuan dan anak yang berarti meningkatkan kualitas dan peran perempuan bahkan anak pada semua aspek kehidupan, baik secara langsung maupun tidak langsung melalui penciptaan situasu yang kondusif sebagai motivator dan kaselerasi proses pembangunan.

Sementara itu Ketua TP-PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung dalam sambutannya dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46 menyampaikan bahwa Peringatan ini yang mengambil tema Kerukunan Dalam Keluarga dan Lingkungan untuk Mewujudkan Indonesia Damai, memiliki makna agar setiap anggota TP-PKK saling bahu-membahu dengan segenap komponen masyarakat dalam memberikan kesadaran dan pemahaman kepada seluruh keluarga ahwa kondisi aman, nyaman, damai di negara Indonesia semuanya dimulai dari keluarga.

“Keluarga berperan penting sebagai benteng utama dan pertama bagi ketahanan Keluarga. Ketahanan Keluarga yang diharapkan adalah setiap keluarga memiliki kemampuan dan kemauan secara kolektif dalam memilih mana yang baik dan mana yang buruk,” tutup Rawung.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.