Keluarga Tangguh Bencana Kota Bitung Dibentuk

Reporter : | 24 Apr, 2018 - 10:19 pm WITA

Keluarga Tangguh Bencana,Keluarga Tangguh Bencana Bitung BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban didampingi Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, membuka Sosialisasi dan Pembentukan Keluarga Tangguh Bencana Kota Bitung di BPU Kantor Walikota Bitung, Senin (23/4/2018).

Dalam sambutannya Lomban mengatakan bahwa Keluarga merupakan bagian penting dalam suatu komunitas saat bencana menimpa.

“Keluarga merupakan faktor penting yang dapat menyelamatkan seseorang saat tertimpa bencana, maka daripada itu keluarga dianggap perlu untuk mendapat pengetahuan bagaimana melakukan pertolongan saat bencana,” tutur Lomban.

Lanjutnya, peta evakuasi bencana yang terdapat di titik-titik rawan bencana perlu untuk terus diperhatikan setiap anggota keluarga sehingga menjadi panduan ketika terjadi bencana.

Lomban berharap setiap keluarga yang mengikuti sosialisasi ini benar-benar mendapat pengetahuan dan pemahaman bagaimana proses evakuasi maupun hal-hal teknis terkait pertolongan pertama saat bencana.

“Ketika keluarga sigap dan tangguh saat bencana terjadi, komunitas juga pasti akan sigap. Mari terus tingkatkan kesadaran dan pengetahuan kita tentang kesiapsiagaan bencana dan kita pasti siap untuk selamat,” tutup Lomban.

Pada kesempatan tersebut diberikan secara simbolis Tas Siaga Bencana kepada masyarakat perwakilan dari 8 Kecamatan yang ada.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.