Gangguan Jaringan Internet Kendala Hari Pertama UNBK di Minsel

Reporter : | 24 Apr, 2018 - 7:21 pm WITA

Gangguan Jaringan Internet Kendala Hari Pertama UNBK di MinselAMURANG, (manadotoday.co.id) – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) nyaris tertunda.

Penyebabnya karena, server tidak terkoneksi akibat gangguan jaringan internet sehingga para siswa tidak dapat membuka soal dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Hal ini diakui oleh sejumlah Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP), tempat dilaksanakannya UNBK.

“Ya, pada sesi pertama, siswa sempat kesulitan membuka soal, karena server tidak terkoneksi dengan jaringan internet. Dan setelah dicek ternyata terjadi gangguan internet,” terang Kepsek SMP N 2 Kumelembuai Jesaya Rondonuwu dan Kepsek SMP 1 Motoling Adri Paat.

Menurut keduanya masalah gangguan jaringan internet pada awal pelaksanaan UNBK, bukan hanya di Minsel namun kabarnnya terjadi hampir di beberapa wilayah di Indonesia.

“Namun puji Tuhan, masalah gangguan internet ini cepat diatasi meski ada sekitar satu jam tertunda. Dan setelahnya pelaksanaan UNBK di sesi selanjutnya berjalan lancar,” kata keduanya.

Baik Rondonuwu maupun Paat berharap hari kedua, Selasa (24/4/2018) hingga Kamis (26/4/2018) UNBK akan berjalan lancar dengan tidak ada gangguan internet ataupun pemadaman listrik.(lou)

Baca Juga :

Leave a comment