KPU Minahasa Sukses Gelar Pegelaran Seni Budaya 1 Tahun Menyongsong Pemilu 2019

KPU Minahasa, Pemilu 2019TONDANO, (manadotoday.co.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa menggelar Pagelaran Seni dan Budaya 1 Tahun Menyongsong Pemilihan Umum (PEMILU) tahun 2019, di Pendopo Objek Wisata Benteng Moraya. Sabtu (21-4-2018)

Ketua KPU Kabupaten Minahasa Meydi Y. Tinangon dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan pagelaran seni dan budaya ini, juga dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia dalam rangka mensosialisasikan Pemilu 2019.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini, juga dilaksanakan diseluruh Provinsi, Kabupaten dan Kota di Indonesia yang bertujuan untuk menyosialisasikan tahapan Pemilu yang sudah mulai bergulir, dan akan diikuti 16 Parpol khususnya dikabupaten Minahasa” tutur Tinangon.

Lanjut Tinangon, Pemilu sebagai agenda Nasional harus disonsong dengan gembira, karena Pemilu itu adalah pesta demokrasi.

Penjabat Bupati Kabupaten Minahasa Royke H. Mewoh yang diwakili Kepala Dinas PPKB dan PPPA Kabupaten Minahasa Youla Mamahani, dalam sambutannya berharp agar kegiatan ini dapat menjadi wahana dalam menumbuhkan nilai-nilai budaya didalam kehidupan masyarakat Minahasa.

“Langkah-langkah seperti ini harus dilakukan demi terpeliharanya budaya Minahasa dan tidak terpengaruh dengan budaya luar. Karena jika kita mampu memelihara nya, itu merupakan aset yang luar biasa” ungkap Mamahani sembari membuka secara resmi kegiatan.

Adapun kegiatan Pegelaran Seni terdiri dari pembacaan Puisi, Pentas Seni Bernyanyi, Goyang Tobelo dan Weris Dance, serta beberapa kegiatan yang diperlombakan.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Forkompimda Kabupaten Minahasa, PPK se Kabupaten Minahasa, Para perwakilan dari 16 Partai Politik, Media Center KPU Kabupaten Minahasa serta peserta lomba. (rom)

Add Comment