Wabup Minsel Pantau UNBK Tingkat SMP

UNBK Tingkat SMP minsel, Franky Donny Wongkar AMURANG, (manadotoday.co.id) – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP secara serentak di wilayah Republik Indonesia, talk terkecuali di Kabupaten Minahasa Selatan, serentak melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),

Sehubungan dengan hat tersebut Wakil Bupati Minahasa-Selatan Franky Donny Wongkar didampingi Kadis Pendidikan Pemuda dan Olah-Raga Kabupaten Minsel Dr. Fietber Raco, Forkompida, Senin (23/4-2018), menijau sejumlah sekolah Penyelenggara UNBK, yakni SMP Negeri 1 Tumpaan, SMP.N 2 Amurang dan SMP Katolik Aquino Amurang.

Wabup FDW pada kesempatan tersebut berpesan agar para peserta ujian untuk tetap semangat, menjaga kesehatan, dan teliti dalam menegerjakan soal.

“Semoga di hari pertama dan seterusnya adik adik siswa tetap optimis dan dapat mengerjakan soal dengan bail memberikan motifasi dari dalam diri untuk Bisa melaksanakan Ujian Nasional,” katanya.

Sementara itu, Bupati Minsel DR.(HC) Christiany Eugenia Paruntu, SE, dalam sambutan mengatakan keberhasilan siswa akan memotivasi agar siswa memiliki “semangat” meraih masa depan.

“Dan kepada Orang tua sebagai agen sosialisasi paling utama agar berperan memberikan motivasi pada anaknya. Orang tua dapat memberikan arahan dan gambaran masa depan pada anak untuk menumbuhkan semangat belajar. Sekolah sebagai tonggak penyelenggara ujian nasional berperan penting dalam menyukseskan ujian nasional bagi peserta didiknya,” tukas Bupati melalui Kabag Humas Pemkab Minsel Henri Palit. (lou)

Add Comment