Lomban Lantik Pengurus Pramuka Serta Lepas Kontingen Kemah Bela Negara

 Kontingen Kemah Bela Negara, pramuka bitungBITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban melantik pengurus Pramuka Satuan Karya Kalpataru dan Satuan Karya Wanabakti Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bitung, serta melepas Kontingen Kemah Bela Negara Tingkat Nasional di Ruang Sidang Lantai IV Kantor Walikota, Senin (23/4/2018).

Lomban mengatakan selamat berkarya bagi Satuan Karya yang baru dilantik sambil berharap agar momentum tersebut dapat mendorong perkembangan dan kemandirian Gerakan Pramuka untuk mempercepat keberhasilan upaya pembentukan karakter kaum muda sebagai calon penerus bangsa.

“Selamat berkarya bagi Satuan Karya Kalpataru dan Satuan Karya Wanabakti Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bitung, saya berharap lewat wadah ini menjadi sarana bagi para pemuda dalam pembentukan watak, akhlak dan budi pekerti luhur yang dapat menjadi dasar sebagai pemimpin masa depan,” tutur Lomban.

Kepada Kontingen Kemah Bela Negara Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Pulau Sebatik Kalimantan Utara pada 2 – 7 Mei 2018, Lomban berpesan agar tetap menjaga kesehatan, kekompakan dan tetap menjunjung tinggi rasa persaudaraan.

“Tunjukkan kontingen Pramuka Kota Bitung yang terbaik. Teruslah menjadi Pramuka sejati!,” tutup Lomban.

Acara pelepasan tersebut ditandai dengan penyerahan panji Gerakan Pramuka dari Walikota Bitung kepada Pemimpin Kontingen Bela Negara.(kys)

Add Comment