Car Free Day Bitung Jadi Ajang Peringatan Hari Kartini dan Hari Bumi

Car Free Day Bitung BITUNG, (manadotoday.co.id) – Car Free Day (CFD) di Kota Bitung Sabtu (21/4/2018), menjadi ajanh peringatan Hari Bumi dan Hari Kantini.

Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung saat menghadiri kegiatan depan Kantor Walikota Bitung menyampaikan, perjuangan mengangkat harkat dan martabat perempuan yang dilakukan RA Kartini harus dilanjutkan perempuan saat ini, salah satunya dengan menciptakan generasi emas yang tangguh dan berakhlak mulia dalam keluarga.

“Kartini merupakan contoh inspirasi bagaimana seorang seorang perempuan Indonesia yang berusaha ingin menunjukan pengabdian serta kiprahnya dengan menyumbangkan pemikiran dan tenaga melalui karya-karyanya kepada bangsa dan negara tanpa melupakan kodratnya sebagai ibu dalam sebuah keluarg,” tutur Lomban.

Saat itu juga dalam suasana memperingati Hari Bumi, Ketua TP-PKK Kota Bitung menyampaikan bahwa untuk memperingati Hari Bumi, banyak hal dan kegiatan yang bisa dilakukan.

“Selain melakukan kampanye dan mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan mencintai bumi dan lingkungan hidup, terdapat berbagai aktivitas nyata yang bisa dilakukan. Beberapa kegiatan tersebut diantaranya adalah hemat energi, diet tas plastik, menanam pohon, go green, hemat air, membawa tumbler dan lain sebagainya,” tutup Rawung.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan komitmen bersama antara Sekolah Lingkungan Kota Bitung dengan Komunitas Pekerja Seni dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.(kys)

Add Comment