Disiplin Tinggi, Senator Stefanus BAN Liow Terima Penghargaan dari BK DPD-RI

Ie Stefanus BAN Liow, Anggota DPD-RI Utusan Sulawesi Utara
Ie Stefanus BAN Liow, Anggota DPD-RI Utusan Sulawesi Utara

JAKARTA, (manadotoday.co.id)—Senator Ir Stefanus BAN Liow asal Sulawesi Utara Senin (23/4/2018) menerima penghargaan atau reward dari Badan Kehormatan (BK) DPD-RI. Penghargaan didampaikan langsung Ketua BK DPD-RI Mervin Irian Sadipun Komber ST SE MM dalam Sidang Paripurna ke-12 DPD-RI Masa Sidang IV Tahun Sidang 2017-2018 di Gedung Nusantara V DPR/MPR/DPD-RI.

Sidang Paripurna dipimpin Wakil Ketua DPD-RI Letjen Purn TNI Marinir Dr Nono Sampono MSi dan Prof Dr Ir Hj Darmayanty Lubis.

Stefa—sapaan akrabnya diberi penghargaan karena dinilai memiliki kedisiplinan dan keaktifan yang tinggi dalam tugas mengikuti setiap pembahasan RUU, pengawasan dan kegiatan lainnya yang menjadi tugas dan wewenang DPD-RI sebagai lembaga tinggi negara. Selain Stefa, penghargaan yang sama juga diberikan kepada 10 anggota DPD-RI lainnya.

Penghargaan yang diterima Stefa, Ketua P/KB Sinode GMIM Periode 2014-2018 tersebut langsung dispresiasi banyak kalangan, termasuk Wakil Ketua dan Wakil Sekreraris BPMS GMIM Pdt Petra Rembang MTh dan Pdt Janny Rende MTh.

Sejumlah warga yang dimintai tanggapan menyatakan Ir Stefanus BAN Liow  memang sangat layak dipercayakan  kembali sebagai Anggota DPD-RI Periode 2019-2024.

‘’Perjuangan Pak Stefa patut diapresiasi. Tidak bisa dipungkiri ia mampu membangkitkan semangat di DPD-RI. Utusan Sulut sepertinya bergairah memperjuangkan kepentingan rakyat ketika Pak Stefa duduk di DPD-RI. Jadi, tidak salahnya jika ia kembali menjadi Senator utusan Sulawesi Utara,’’ ujar Nico Luis Mokalu dan Ferry ‘’Rambo’ Mondigir, warga Minahasa.

Senator Stefa sendiri saat dimintai tanggapan tentang penghargaan yang diterimanya mengatakan itu merupakan tantangan dan motivasi tersendiri untuk terus berjuang dan berkarya demi kepentingan jemaat, masyarakat, daerah dan bangsa.

‘’Saya terus berkomitmen untuk memperjuangkan kepentingan banyak orang. Dan, itu sudah saya buktikan selama ini,’’ tukasnya. (ark)

Add Comment