Nikmati Alam Tomohon, Menteri PAN-RB Rela Jalan 12 Kilometer

Menteri PAN-RB jalan bersama Wali KOta Tomohon dan jajaran
Menteri PAN-RB jalan bersama Wali KOta Tomohon dan jajaran

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) adalah pejebat negara setingkat menteri yang pertama jalan kaki di Kota Tomohon sejauh 12 kilometer. Ini dilakukan menteri sebelum meresmikan Mal Pelayanan Publik Wale Kabasaran di Kota Tomohon Sabtu (21/4/2018).

Sabtu pagi, menteri mulai jalan kaki dari kompleks Rindam Kakaskasen Tiga Tomohon Utara, kemudian menuju pusat kota, kea rah Tomohon Selatan, ke Pasar Ekstrim Tomohon lalu ke arah timur menikmati pemandangan alam Kota Tomohon dari sekitaran Gunung Mahawu.

Menteri didampingi Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK serta para pejabat di lingkup Pemkot Tomohon dan masyarakat.

‘’Awalnya saya hanya mau jalan sedikit. Tapi, setelah melihat keindahan alam di Kota Tomohon akhirnya saya ingin lebih banyak melihat. Ternyata, di Sulawesi Utara ada tempat indah seperti ini,’’ kata menteri yang mengaku baru pertama kali datang di Kota Tomohon.

Menteri sata berada di Pasar Ekstrim Tomohon
Menteri sata berada di Pasar Ekstrim Tomohon

Bukan hanya keindahan alam yang dikagumi menteri, tapi juga Pasar Ekstrim yang menjual berbagai macam termasuk ular dan kelelawar yang menurutnya tidak ada di tempat lain.

‘’Agak ngeri memang. Tapi, ini menjadi sumber datangnya wisatawan ke Sulawesi Utara dan khususnya Kota Tomohon,’’ tukasnya. Pasar Ekstrim Tomohon memang sejak beberapa tahun terakhir tiga kali dalam sepekan dikunjungi wisatawan asal Cina, Eropa dan wisatawan domestik.

Sementara untuk Pusat Kota Tomohon, menteri mengusulkan agar dibuat pedestrian yang menurutnya tidak kalah dengan Orchad Road yang ada di Singapura. (ark)

Add Comment