Imbangi Kaum Pria, Ketua DPRD Tomohon Minta Wanita Kreatif

Reporter : | 21 Apr, 2018 - 8:38 pm WITA

Ir Miky JL Wenur, Ketua DPRD Kota Tomohon

Ir Miky JL Wenur, Ketua DPRD Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Ketua Dewan Perwkailan Rakyat daerah (DPRD) Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur mengungkapkan, hingga saat ini, kaum wanita masih dianggap sebagai kaum lemah. Untuk mengimbangi kaum pria, ia minta wanita untuk kreatif.

‘’Ya, wanita zaman now dituntut untuk lebih proaktif lagi. Harus bekerja, jangan pasrah pada keadaan,’’ ujar Wenur kepada manadotoday.co.id Sabtu (21/4/2018) tept di Hari Kartini, yang tiap tahun diperingati untuk mengenang jasa Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan wanita di Indonesia.

Wenur sendiri merupakan salah wanita Tomohon yang saat ini berhasil, di mana mampu menjadi Ketua DPRD. Selain itu, sebagai Ketua Wanita/Kaum Ibu (W/KI) GMIM Imanuel Walian, Ketua W/KI Wilayah Tomohon IV dan sebagai Sekretaris W/KI Sinode GMIM.

‘’Apa yang telah dirintis oleh Kartini, tentunya harus kita lanjutkan dengan menunjukkan bahwa walaupun wanita, kita mampu melakukan apa yang bisa dilakukan kaum pria dan bersama-sama dengan kaum pria berkontribusi positif bagi pembangunan maupun bidang keagamaan seperti di gereja,’’ tukas Wenur yang saat ini sudah kedua kalinya duduk di DPRD Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.