Wali Kota Tomohon Lantik Pengurus DPC LPM di Lima Kecamatan

Reporter : | 20 Apr, 2018 - 4:41 pm WITA

Wali Kota Tomohon melantik DPC LPM Lima Kecamatan

Wali Kota Tomohon melantik DPC LPM Lima Kecamatan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Jumat (20/4/2018) melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di lima kecamatan yang ada di Kota Tomohon bertempat di AAB Guest House Kelurahan Matani Dua Kecamatan Tomohon Tengah.

Dalam sambutannya, wali kota mengatakan, LPM nantinya berfungsi sebagai lembaga penyalur aspirasi masyarakat dalam pembangunan dan kemasyarakatan. ‘’Memang ada lembaga sebagai tempat memberikan aspirasi yakni DPRD. Tapi, LPM juga merupakan lembaga mitra pemerintah dalam menyampaikan aspirasi yang berhubungan dengan kebutuhan masyarakat,’’ ujar wali kota.

Wali Kota memasang PIN

Wali Kota memasang PIN

Dalam melaksanakan pembangunan lanjut Eman, kemampuan keuangan daerah akan mengikuti kebutuhan pembangunan masyarakat. Sebagai mitra pemerintah daerah, tentunya LPM akan berperan sangat penting.

Agustus nanti lanjut wali kota, di Kota Tomohon akan dilaksanakan agenda nasional yakni Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) LPM yang akan dibuka oleh Menteri Sosial Dr Idrus Marham sebagai Pembina LPM.

‘’Tentunya, LPM Kota Tomohon bersama-sama dengan pemerintah daerah harus mempersiapkan agenda nasional ini sebaik-baiknya,’’ tukas wali kota.

Pengurus DPC LPM Lima Kecamatan yang dilantik

Pengurus DPC LPM Lima Kecamatan yang dilantik

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LPM Kota Tomohon Dr Rooije RH Rumende SSi MKes mengungkapkan, visi LPM Kota Tomohon adalah menjadi sebagai LPM Percontohan dan terukur di Sulawesi Utara di tahun 2023.

‘’Kami sudah mulai dengan konsolidasi organisasi. Setelah pelantikan di tingkat kecamatan, mulai besok sudah akan mulai untuk tingkat kelurahan hingga 26 Mei mendatang. Juni, smeua pengurus kelurahan sudah rampung tinggal dilantik,’’ jelas Rumende.

Penyerahan Patakan LPM

Penyerahan Patakan LPM

Mewakili pengurus DPC LPM se-Kota Tomohoon yang dilantik, Ketua DPC LPM Tomohon Selatan Djemmy Sundah SE mengatakan, sebagai mitra kerja pemerintah, LPM akan memberdayakan masyarakat, menjadi wadah penyalur asoirasi masyarakat dalam pembangunan, menggerakan budaya gotong-royong serta mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Hadir dalam pelantikan, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Ir Stefanus BAN Liow, Ketua LPM Provinsi Sulawesi Utara Drs Ferdy Suoth, Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kelurahan Ronni Lumowa SSos MSi, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi, Kadis Lingkungan Hidup Novi Politon SE  serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon lainnya seperti camat dan lurah. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment