PDIP Minsel Buka Peluang Eksternal Partai Untuk Jadi Bacaleg

Reporter : | 17 Apr, 2018 - 10:32 pm WITA

PDIP Minsel , calon legislatif ,  Steven Lumowa, Jerry Bokau, Johny Mononimbar.

Jerry Bokau (kelima dari kiri) dari eksternal Partai foto bersama sejumlah hukum tua dan pimpinan DPC PDI P Minsel usai mendaftar, Selasa (17/4/2017)

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membuka peluang bagi eksternal partai untuk menjadi bakal calon legislatif (Bacaleg).

Ketua DPC PDI P Kabupaten Minahasa Selatan Steven Lumowa, mengatakan sebagai partai terbuka, PDI P bukan hanya mengutamakan kader partai tapi juga memberikan kesempatan kepada tokoh masyarakat yang memiliki loyalitas, integritas serta sumber daya manusia dan komitmen memenangkan kepentingan masyarakat, untuk menjadi bakal calon anggota legislatif.

“Prinsipnya PDI P adalah partai terbuka dan memberikan kesempatan kepada eksternal partai untuk menjadi Bacaleg,” terang Lumowa, di sela-sela penjaringan pendaftaran di kantor Sekertariat DPC PDIP Minsel, Selasa (17/4/2018).

Meski begitu Lumowa menegaskan kader eksternal Partai yang ingin bergabung dengan PDI P harus mengikuti aturan dan mekanisme yang telah ditetapkan Partai.

“Intinya figur yang kita usung adalah terbaik untuk masyarakat, tapi ada mekanisme partai yang nantinya harus dipenuhi oleh bacaleg, ” tandasnya.

Ketika disentil berapa jumlah kursi yang menjadi target PDI P di Pileg 2019, Lumowa menegaskan Partai besutan Megawati Soekarno Putri di Kabupaten Minsel akan menang.

“Kita optimis akan menang di Pileg, sebab nantinya kader yang nantinya akan diusung adalah kader atau figur yang memiliki integritas dan komitmen dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat,” kuncinya.

Sementara itu dari data yang diperoleh hingga hari kedua pendaftaran Bacaleg DPC PDI P Minsel, Selasa (17/4/2018) sudah ada 7 orang yang mendaftar yang kesemuanya adalah eksternal Partai. Di mana dua diantaranya adalah Hukum Tua Pakuure Tiga Jerry Bokau dan Camat Amurang Johny Mononimbar.

Jerry Bokau sendiri didampingi lima hukum tua di Kecamatan Tenga, yang datang mengawal saat mendaftar, usai pendaftaran di Sekertariat DPC PDI P Minsel, menyatakan siap memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Jika dipercayakan PDI P menjadi caleg saya tentu akan berkomitmen memperjuangkan dan memenangkan kepentingan masyarakat,” ujar Bokau seraya menyatakan dalam waktu dekat ini akan mengurus pengunduran diri sebagai Hukum tua Desa Pakuure Tiga dan akan berkonsentrasi mempersiapkan diri sebagai bakal calon legislatif. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.