Eman: Tokoh Agama Adalah Pejuang Iman dan Ikut Perkokoh NKRI

Reporter : | 17 Apr, 2018 - 3:37 pm WITA

Wali Kota Tomohon JImmy F Eman SE Ak

Wali Kota Tomohon JImmy F Eman SE Ak

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengungkapkan, tokoh agama adalah pejuang iman dan ikut memperkokoh dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu dikatakan wali kota saat membuka sekaligus memberikan sambuitan pada Sosialisasi/Dialog Peningkatan Toleransi dan Kerukunan Serta Keharmonisan Dalam Kehidupan Bermasyarakat dan Bernegara di AAB Guest House Kelurahan Matani Dua Tomohon Tengah Selasa (17/4/2018).

Dikatakan wali kota, Kota Tomohon adalah salah satu dari 7 Kota di Indonesia yang menerima penghargaan Harmony Award Tahun 2017. Hal ini tentu tidak lepas dari peran seluruh komponen masyarakat dan tokoh-tokoh agama atas kerukunan serta keharmonisan yang boleh tercipta di Kota Tomohon.

Sosialisasi/Dialog Peningkatan Toleransi dan Kerukunan Serta Keharmonisan Dalam Kehidupan Bermasyarakat dan Bernegara

Sosialisasi/Dialog Peningkatan Toleransi dan Kerukunan Serta Keharmonisan Dalam Kehidupan Bermasyarakat dan Bernegara

‘’Pelaksanaan kegiatan saat ini, bermakna strategis untuk memberikan pemahaman yang mendalam serta pola pikir kita terhadap cara pandang keagamaan dalam kehidupan masyarakat dan bernegara dalam menciptakan kerukunan di tengah Kebhinekaan Negara Indonesia,’’ ujar Eman.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara Dr H Abdul Rasyid MAg, Kepala Kementerian Agama Kota Tomohon Pdt Simon Rawis SPak MPak, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Julien Mamahit SH MH, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Nixon Purnama STh, Mewakili Kajari Tomohon Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Windhu Sugiarto SH MH, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Joy Palilingan MTh, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Kota Tomohon Theodorus Paat SIP, tokoh-tokoh Agama dan hadirin undangan. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.