Tim Lemhanas RI Kaji Masalah Keamanan di Sulut

Reporter : | 17 Apr, 2018 - 7:31 pm WITA

Deputi Pangkajian Strategis Lemhanas RI

Wagub Sulut Steven Kandouw foto bersama tim Lemhanas RI yang mengunjungi kantor gubernur Sulut.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Tim Lemhanas RI dibawah pimpinan Deputi Pangkajian Strategis Lemhanas RI yang juga sebagai ketua tim Prof. Dr. Ir. Djagal Wiseso Marseno M.Agr, mengunjungi Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (17/4/2018).

Kunjungan itu diterima Wakil Gubernur Steven Kandouw, di ruang kerjanya di “gedung putih” Sulut.

Prof. Djagal mengatakan, maksud dan tujuan datang ke Sulut adalah untuk melakukan suatu kajian mengantisipasi masalah keamanan di kawasan Asia-Pacifik.

“Melihat Sulut adalah Provinsi di ujung utara Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara tetangga karena itu menjadi sampel kajian ini,” ujarnya, sembari mengatakan hasil kajian akan dilaporkan langsung kepada Presiden RI Joko Widodo.

“Tim diturunkan dari Lemhanas dari deputi pengkajian dan beberapa tenaga ahli profesional dari Lemhanas,” katanya.

Wagub Kandouw pada pertemuan itu, menyampaikan terima kasih akan kunjungan tim Lemhanas ke Sulut. Ia pun menjelaskan masalah keamanan kawasan perbatasan Sulut, dimana perlu adanya perhatian lebih dari pemerintah pusat.

Bukan itu saja, Kandouw memaparkan pula keberhasilan Sulut dalam memajukan sektor pariwisata dengan melonjaknya kunjungan turis mancanegara.

Sedangkan bidang pendidikan, Kandouw menyebutkan Sulut perlu mendapat perhatian khusus agar lebih maju lagi dan dapat bersaing dengan daerah lain di Indonesia, sehingga putra putri asal Sulut dapat bersaing dalam berkarya.

Turut hadir pada pertemuan itu, Direktur Pengkajian Hankam Marsma TNI Ade Dian Suryachandra, Kolonel Gatot Sutomo, Kombes Pol Susana Saras, dan Mayor Inf. Mardiyanto. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.