Rapat Bersama Forkompinda, Bupati dan Wabup Minsel Bahas Tiga Point Penting

Reporter : | 16 Apr, 2018 - 9:07 pm WITA

Christiany Eugenia Paruntu, Forkompinda, PT. Global  minsel, AMURANG, (manadotoday.co.id) – Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP) , kembali menggelar rapat bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), di ruang kerja Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Senin (16/4/2018).

Kepala Bagian Humas Pemkab Minsel Henri Palit SH, mengungkapkan berbagai isu yang mengemuka pada rapat antara Bupati CEP, Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar dan Forkompinda, yakni menyangkut masalah Pendidikan, Lingkungan dan Keseatan masyarakat.

“Untuk masalah Pendidikan, yang dibahas menyangkut persiapan menjelan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP yang akan dilaksanakan pada 23 April 2018 dan diikuti oleh 4025 siswa di 83 sekolah terseabr di Kabupaten Minsel,” terang Palit.

Sementara untuk masalah lingkungan yang dibahas adalah Indikasi dugaan pencemaran sungai oleh PT. Global perusahan penghasil tepung, sebagai tindak lanjut laporan masyarakat tentang bau busuk di sungai Tongop Desa Radey, dan saat ini masih menunggu hasil uji laboratorium.

“Untuk masalah kesehatan yakni antisipasi makanan kaleng Kemasan Positif mengandung Parasit Cacing, dimana hasil penelurusan dilapangan dan laporan dari masyarakat Dinas Kesehatan dan Dinas Perdagangan Kabupaten Minsel, ditemukan 16 merek produk impor dan 11 merek produk lokal ikan makanan kemasan kaleng mengandung parasit cacing. Selanjutnya tim gabungan masih menunggu daftar produk kalengan atau kemasan lainnya yang berkode produksi (Batch) dan akan ditarik Dari pasaran oleh BPOM,”tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment