Kementan Puji Keberasilan Bupati Minsel Majukan Pertanian

Reporter : | 07 Apr, 2018 - 5:19 pm WITA

Dari Pencanangan Modernisasi Pertanian Kementan di Minsel

Dari Pencanangan Modernisasi Pertanian Kementan di Minse4 Dari Pencanangan Modernisasi Pertanian Kementan di Minse5PROGRAM dan terobosan Bupati DR. (H.C) Christiany Eugenia Paruntu SE, memajukan dunia pertanian di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mendapat apresiasi berbagai pihak termasuk Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, dalam sambutan yang dibacakan Direktur Sayuran dan Tanaman Obat Prihasto Setyanto, pada Pencanangan Gerakan Modernisasi Pertanian di Perkebunan Kelurahan Kawangkoan Bawah Kecamatan Amurang Barat, Jumat 6 April 2018, memberikan pujian atas upaya dan kinerja Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, yang tidak henti-henti melakukan lobi ke pemerintah pusat, sehingga banyak bantuan yang datang ke Minsel, seperti alat-alat pertanian, benih serta dana-dana, untuk kemajuan pertanian di Kabupaten Minsel.

Dari Pencanangan Modernisasi Pertanian Kementan di Minse2 Dari Pencanangan Modernisasi Pertanian Kementan di Minse3“Kabupaten Minsel memiliki sumber daya alam yang sangat baik, tanah yang subur,sehingga sangat berpotensi untuk pengembangan pertanian” ujarnya sembari menambahkan bahwa sasaran program Kementan kedepan bagaiman mewujudkan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia dan memacu produksi bawang putih untuk mengejar target swasembada penuh tahun 2021.

Sementara itu Bupati Christiany Eugenia Paruntu mengatakan teknologi pertanian mutlak dilakukan untuk menjadikan Kabupaten Minsel semakin maju. Apalagi Minsel dikenal sebagai dapurnya Indonesia timur yang mensuplai berbagai komoditas.

 Kementan Puji Keberasilan Bupati Minsel Majukan Pertanian

Kementan Puji Keberasilan Bupati Minsel Majukan Pertanian

“Kita punya tanah Subur, SDM, ditambah bantuan dari Pemerintah Pusat, saya Yakin hasil Minahasa Selatan dapat menjadi lumbung untuk Sulawesi bahkan Indonesia. Untuk itu saya meminta seluruh elemen masyarakat membantu dalam doa serta menunjang kerja pemerintah memajukan kesejahteraan petani dan seluruh masyarakat Minsel pada umumnya, “ himbau Bupati.

Dari Pencanangan Modernisasi Pertanian Kementan di Minse Dari Pencanangan Modernisasi Pertanian Kementan di Minse1Adapun kegiatan pencananan Modernisasi Pertanian yang dihadiri sejumlah pejabat Kementan, Pemprov Sulut, Forkompinda dan ribuan kelompok tani di Kabupaten Minsel, diawali dengan Penanaman cabe dalam Green House yang menandai dimulainya pemanfaatan Green House, Panen padi lading menggunakan combine arvester di Desa Sapa Kecamatan Tenga, Pemeriksaan Kesehatan Reproduksi Ternak sapi dan Imseminisasi buatan dalam rangka upaya khusus sapi indukan wajib bunting (SIWAB) dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan benih dan Alsintan kepada kelompok tani. (adve/lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.