“Lingkungan Hidup Harus Terus Dijaga Demi Generasi Selanjutnya”

Edwin silangen
Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, didampingi Direktorat Pencegahan Dampak Lingkungan Hidup dan Sektor Kementrian LHK RI Tria Yulianti, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sulut Marly Gumalang, ketika acara Jejaring Pengelolaan Lingkungan Hidup Provinsi Sulut Tahun 2018.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Lingkungan hidup harus terus dijaga demi generasi selanjutnya. Hal itu ditegaskan Sekdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Edwin Silangen, ketika acara Jejaring Pengelolaan Lingkungan Hidup di Provinsi Sulut Tahun 2018 di Best Western Lagoon Hotel Manado, Kamis (12/4/2018).

Menurutnya, materi lingkungan hidup adalah materi yang paling susah jika dibandingkan dengan perangkat dinas yang lainnya. Alasanya, harus bertanggungjawab kepada user dan juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena Tuhan yang memberikan kepada kita lingkungan hidup yang harus dijaga, demi generasi selanjutnya.

Dikatakan Silangen, saat ini masih ditemukan pencemaran lingkungan, pengendalian barang-barang yang berbahaya di tengah masyarakat. Hal ini disebabkan karena masih ada oknum-oknum yang mencoba merusak lingkungan dan ini diperlukan tindakan tegas.

“Kita harus menerapkan tindakan yang reperesif bagi oknum-oknum yang melalukan tindakan perusakan lingkungan hidup. Ini harus dilakukan dalam rana hukum,” tegasnya.

Silangen mengingatkan pula, ada dua deklarasi yang telah disahkan untuk menjaga lingkungan. Dimana dalam deklarasi Celebrate The Sea telah disahkan pengurangan pemakaian pelastik sekali pakai dan penangkapan hiu yang di lindungi ditiadakan di Sulut.

“Untuk itu perlu diingatkan lagi, agar kiranya segenap SKPD terlebih khusus dinas lingkungan hidup agar tidak terjerat hukum,” ungkapnya.

Turut hadir pada kegiatan itu, Direktorat Pencegahan Dampak Lingkungan Hidup dan Sektor Kementrian LHK RI Tria Yulianti, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sulut Marly Gumalang, dan para kepala dinas lingkungan hidup Kabupaten kota se-Provinsi Sulut. (ton)