Kamis Besok, JS-Oke Umumkan Laporan Harta Kekayaan di Polda Sulut

James Sumendap ,Jocke Legi ,JS-Oke, pilkada mitra 2018, LHKPNRATAHAN, (manadotoday.co.id) – Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) pasangan calon (Paslon) Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Drs Joke Legi, akan diumumkan di Polda Sulawesi Utara (Sulut) pada Kamis (12/4/2018) besok.

“LHKPN atau daftar kekayaan dari Paslon tunggal Sumendap dan Legi secara resmi akan diumumkan besok di Polda,” kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Helti Massie, Rabu (11/4/2018).

Lebih lanjut menurut Helti, pengumuman LHKPN akan bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kegiatan ini wajib dilaksanakan, dan merupakan bentuk kerja sama dengan pihak KPK, bertajuk deklarasi LHKPN,” katanya.

Menurutnya, kegiatan tersebut berdasarkan dengan Peraturan KPU 3 Pasal 74, yang mewajibkan paslon hadir dalam kegiatan tersebut.

“Paslon wajib hadir. Jika pun berhalangan, paslon dapat mewakilkan dengan menyertakan surat kuasa,” tuturnya.

Selain itu, kegiatan penyerahan LHKPN juga akan dirangkaikan dengan pembekalan tertutup bagi para paslon dengan mengambil tema Pilkada yang Berintegritas.

“Ini adalah salah satu upaya melahirkan pemimpin yang bersih, transparan dan mengutamakan pelayanan publik,” tandasnya.

Sementara itu, ‘Laison Officer’ (LO) atau personil penghubung pasangan Sumendap-Legi, Hendra Paat, ketika dikonfirmasi menyatakan paslon akan mengikuti setiap tahapan yang sudah diatur oleh KPU, namun belum dapat dipastikan kehadiran yang bersangkutan.

“Yang pasti, setiap tahapan Pilkada sudah menjadi kewajiban untuk ditaati paslon. Kami akan hadir,” katanya.(ten)