Panwascam Kumelembuai Tes Wawancara 15 Calon Panwas Desa

Reporter : | 11 Apr, 2018 - 8:25 pm WITA

Panwascam Kumelembuai, Panwas Desa.

Foto bersama para anggota Panwascam, Sekertariat dan para calon anggota Panwascam se-Kecamatan Kumelembuai

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Kumelembuai, melakukan tes wawancara terhadap calon anggota Pengawas Pemilu Lapangan/Panwaslu Desa, Rabu (11/04/2018).

Seleksi wawancara yang diikuti oleh 15 orang dari Delapan Desa di Kecamatan Kumelembuai, dilaksanakan setelah sebelumnya para calon Panwaslu Desa tersebut, dinyatakan lolos berkas adminsitrasi.

“Limabelas calon pengawas desa, yang mengikuti tes wawancara semuanya sudah memenuhi kriteria dan sayarat sesuai aturan yang berlaku,” terang Ketua Panwascam Kumelembuai Chenny Lapian SPd, usai tes wawancara.

Diungkapkan Lapian, dalam melaksanakan tes para peserta diberi waktu 10 menit untuk menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh 3 anggota Panwascam. Sedangkan untuk waktu test wawancara diberikan waktu 5 menit setiap satu penguji.

“Adapun materi yang diujikan berupa pertanyaan seputar pengetahuan tentang penyelengaraan Pemilu, integritas, pengetahuan lokal, pengetahuan umum, komitmen, loyalitas dan lain-lain yang berhubungan dengan tugas Panwas,” terang Lapian diaminkan dua Anggota Panawascam lainnya yakni Verna Pongantung SH dan Kenny Kumayas.

“Dari hasil tes seleksi setiap desa akan diambil 1 orang Pengawas Desa, yang merupakan calon terbaik asil seleksi wawancara. Dan calon yang lolos nanti pastinya akan dibekali dengan aturan-aturan yang berlaku, dan akan dituntut untuk terus mengedepankan netralitas saat turun lapangan mengawasi proses pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang,” tutup ketiganya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.