Gelar Lomba Lintas Alam, KPA Baranei Mitra Siapkan 1.000 Bibit Kayu Untuk Penghijauan

Reporter : | 11 Apr, 2018 - 12:36 pm WITA

KPA Baranei Mitra , Chani Dalos RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Mendukung pelastarian alam di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), kelompok Pecinta Alam (KPA) Baranei, menyiapkan 1.000 bibit kayu untuk kegiatan lomba lintas alam dan penghijauan.

Ketua KPA Baranei Mitra Chani Dalos mengatakan, bibit tersebut disiapkan untuk para peserta yang akan mengikuti lomba lintas alam.

“1.000 bibit sudah kita jemput di Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulut. Terdiri dari beberapa jenis kayu.” tutur Dalon.

Menurutnya, nantinya ribuan bibit kayu itu akan ditanam di kawasan hutan lindung Gunung Soputan dan Manimporok.

“Kita sudah lakukan pengecekan lokasi. Sekalian dengan pembuatan tanda jalur bagi peserta yang akan mengkiuti lintas alam, ” tambahnya

Sementara itu, Ketua Panitia Arther Tumbelaka didampingi Stenly Matu menambahkan, panitia telah menyiapkan 8 pos untuk lintas alam.

“Kita siapkan 8 pos dari start sampai finish. Nantinya di setiap pos akan ada panitia yanh memberikan pertanyaan sekaligus melakukan penilaian bagi tim peserta,” jelasnya.

Disisi lain, Meydi Yewu selaku pangarah panitia mengatakan, keluarga James Sumendap-Rende turut memberikan bantuan dalam tahapan persiapan lomba yang akan dilaksanakan akhir pekan ini.

“Kita sangat berterima kasih, karena banyak persiapan yang sudah dibantu terlebih logistik para peserta. Apalagi kegiatan sudah dekat. Jadi persiapan kita usahakan semaksimal mungkin, ” tandas Tewu. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.