PDI-P Minsel Tegaskan Tak Ada Mahar Politik Dalam Perekrutan Bakal Caleg

Reporter : | 10 Apr, 2018 - 8:54 pm WITA

pilCaleg 2018, pilCaleg minsel 2018, PDIP minsel,  Steven Lumowa, AMURANG, (manadotoday.co.id) – Menghadapi pesta demokrasi pemilihan umum legislatif tahun 2019 mendatang, sejumlah partai politik peserta Pemilu di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tak tetkecuali Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) intens melakukan konsolidasi hingga ke akar rumput.

Bahkan Partai besutan Megawati Soekarno Putri ini tengah mempersiapkan proses penjaringan, guna mencari bakal calon Wakil Rakyat yang berkomitmen dapat memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Sehubungan dengan proses penjatinga bakal calon legislatif, Ketua DPC PDI-P Kabupaten Minsel Steven Lumowa, menegaskan tidak ada mahar politik bagi siapa saja yang akan mencalonkan diri sebagai bakal calon anggota DPRD.

“PDI Perjuangan memang tegas bahwa tidak ada mahar politik dalam perekrutan atau penjaringan bakal caleg.Jika ada kader atau pengurus Partai yang terbukti memberikan iming-iming atau meminta sesuatu kepada bakal caleg terkait pencalonan akan diberikan sanksi tegas yakni dikeluarkan sebagai anggota Partai,” kata Lumowa saat Rapat dengan pengurus PAC dalam rangka prnjaringan dan pendaftaran bakal caleg di Sekertariat PDI-P Minsel, Selasa (10/4/2018)

Sebagai partai terbuka PDIP Minsel kata Lumowa, dalam penjaringan tidak hanya memberikan kesempatan kepada kader partai, namun juga memberikan peluang bagi eksternal Partai untuk masuk mengikuti mekanisme penjaringan dan pendaftaran bakal caleg.

“Pada prinsipnya kita adalah Partai terbuka, namun begitu kita juga memiliki mekanisme bagi figur eksternal yang mau bergabung dengan PDI-P. Di mana figur tersebut harus terbaik, memiliki loyalitas, integritas, kualitas sumber daya manusia serta mau berjuang untuk masyarakat. Karena pada dasarnya partai harus memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” tandasnya.

Sementara untuk pelaksanaan penjaringan dan pendaftaran Lumowa memperkirakan agenda tersebut akan dilaksanakan awal pekan depan.

“Jika tidak ada aral melintang pendaftaran caleg akan dilaksanakan Senin 16 April 2018 mendatang. Meskipun untuk tepatnya masih akan dibicarakan dalam Rakerda PDI-P Sulut yang rencananya akan dilaksanakan, Jumat 13 April 2018 besok,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.