Berkunjung ke Bitung, Delegasi Filipina Bawa Kapal Perang

Reporter : | 10 Apr, 2018 - 8:51 pm WITA

Filipina ,  AL Filipina BRP Davao De Sur LD-602,Coordinated Patrol (Corpat) Philindo 2018BITUNG, (manadotoday.co.id) – Delegasi Filipina datang dengan menumpangi Kapal Perang AL Filipina BRP Davao De Sur LD-602, mengunjungi Kota Bitung, dan disambut Sekretaris Daerah Kota Bitung Dr Audy Pangemanan AP MS, bersama jajaran di Dermaga TNI AL Samuel Languyu Kota Bitung, Selasa (10/4/2018).

Pangemanan dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa bangga karena Kota Bitung dapat menjadi mitra bagi Negara Filipina dalam Latihan rutin Coordinated Patrol (Corpat) Philindo 2018.

“Saya menyambut baik kedatangan Kapten David bersama para ABK dalam rangka latihan operasi bersama di wilayah perbatasan Indonesia dan Filipina. Semoga latihan ini dapat memberikan manfaat bagi kedua negara dalam mengamankan daerah perbatasan serta dapat memperkokoh koordinasi antara TNI AL dan AL Filipina,” tutur Pangemanan.

Diketahui Corpat Philindo adalah latihan bersama yang bertujuan untuk mengatasi, mengetahui dan mengamankan keberadaan wilayah perbatasan kedua negara dari segala ancaman, seperti kemungkinan ada kegiatan illegal crime atau trans international crime, termasuk kemungkinan ancaman aksi teroris.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment