Olly Dianugerahi Warga Kehormatan Menwa

Reporter : | 10 Apr, 2018 - 7:15 pm WITA

warga kehormatan

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, foto bersama Komandan Komnas Menwa A. Riza Patria, Wakil Ketua BPK RI Bahrullah Akbar, Direktur IPDN Tampusu Noudy Tendean, dan pejabat lainnya usai menerima pembaretan sebagai warga kehormatan Menwa.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, dianugerahi warga kehormatan Menwa, pada Upacara gelar potensi bela negara yang dilaksanakan di Kampus IPDN Tampusu Minahasa, Selasa (10/4/2018).

Penganugerahan itu ditandai dengan pembaretan yang diserahkan Komandan Komnas Menwa A. Riza Patria.

Olly pada kesempatan itu, mengajak kepada seluruh kaum muda di Sulut untuk terus menggelorakan semangat nasionalisme dan kebangsaan demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Selain itu, generasi muda diharapkan memainkan peran strategis mempertahankan keuruhan NKRI, mengamalkan nilai kebangsaan dan spirit nasionalisme melalui sikap cinta tanah air.

Lanjut Olly, bela negara menjadi hal yang esensial dan harus dimiliki semua warga negara. Kesadaran bela negara menjadi modal dan dasar kekuatan bangsa, dalam rangka menjaga keutuhan dan kedaulatan hidup bangsa dan negara Indonesia.

“Generasi muda juga harus mampu melakukan perubahan ke arah yang semakin baik, terdepan. Kaum muda Sebagai menwa menjadi aset pembangun bangsa dan pewaris tongkat estafet pembangunan masa depan diharapkan memberikan kontribusi sekaligus mengawal berbagai kebijakan dan program pemerintah demi terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian gotong royong,” terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua BPK RI Bahrullah Akbar, Direktur IPDN Tampusu Noudy Tendean, Pj. Bupati Minahasa Royke Mewoh, Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu, perwakilan jajaran unsur Forkopimda, dan tamu undangan. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment