Dibuka Ibu Negara, Ketua PKK Sulut Hadiri Rakor PKK se-Indonesia

Foto 1
Ibu Negara Iriana Joko Widodo, ketika memberikan sambutan pada rakor TP-PKK se-Indonesia.

JAKARTA, (manadotoday.co.id) – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sulawesi Utara (Sulut) Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan, menghadiri rapat koordinasi PKK se-Indonesia Tahun 2018, yang dilaksanakan di hotel Sultan Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Kegiatan yang mengangkat tema mewujudkan keutuhan dan kerukunan keluarga sebagai perekat bangsa, dibuka Ibu Negara Iriana Joko Widodo, dan dihadiri Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan Ketua TP PKK Pusat ibu Erni Guntarti Tjahjo Kumolo.

Dalam pidatonya, ibu Iriana menyampaikan program-program PKK, dan berpesan kepada PKK supaya tidak boleh terjun ke politik praktis.

“Di PKK tidak boleh berpolitik. Jadi murni kegiatan PKK. Kalau ada yang berpolitik, mungkin Bu Ketua Umum bisa menjelaskan,” ujar Iriana.

Iriana menyambut baik rakor ini. Ia berharap rakor ini menjadi wadah bertukar informasi.

Foto 2
Ketua TP-PKK Sulut Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan, bersama sejumlah Ketua TP PKK kabupaten kota di Sulut.

“Saya menyambut baik kegiatan rakor PKK seluruh Indoensia. Semoga rapat koordinasi ini wadah bertukar informasi, dan menyelesaikan permasalahan,” ucap Iriana.

Diketahui Para pengurus TP PKK Sulut mengikuti kegiatan ini dalam rangka menunjang kegiatan PKK Sulut, serta menunjang program pembangunan pemerintah Provinsi Sulut di bawah pimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw.

Sejumlah program prioritas PKK dibahas tahun 2018, PKK di daerah diharapkan dapat terus bersinergi dengan pemerintah untuk membangun kehidupan keluarga yang sejahtera demi kesatuan NKRI, khususnya untuk Sulut.

Ketua TP PKK Sulut mengharapkan dukungan penuh dari para kepala SKPD agar semua program TP PKK Sulut dapat berjalan dengan baik.

Hadir pula pada rakor tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten kota di Sulut. (ton)