Maurits Mantiri Lapor Pelaksanaan UNBK di Kota Bitung ke Gubernur

Wakil Wali Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri , UNBK Bitung 2018BITUNG, (manadotoday.co.id) – Wakil Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri melaporkan secara langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey, melalui teleconference saat membuka UNBK tingkat SMA/SMK, di SMA Negeri 1 Bitung, Senin (9/4/2018).

“Pelakaanaan UNBK di Kota Bitung berjalan lancar,” ujar Mantiri memberi laporan ke Gubernur, didampingi Kepala UPT Dinas Pendidikan Provinsi Sulut Jarina Bukidz dan Kadis Pendidikan Kota Bitung Julius Ondang.

Sementara kepada peserta UNKB sendiri, Maurits meminta agar tidak perlu tegang atau gugup dalam menjawab soal yang diberikan.

“Jangan lupa berdoa dan tetap tenang dalam menjawab soal yang diberikan,” kata Mantiri.

Disaat yang sama Sekretaris Daerah Kota Bitung Dr Audy Pangemanan membuka Ujian Paket C di SMKN 5 Bitung.

Adapun sekolah di Bitung yang mengikuti UNBK berjumlah 16 sekolah, terdiri dari 4 sekolah negeri dan 12 sekolah swasta. Sedangkan sekolah pelaksana UNBK ada 8 sekolah dan 8 sekolah gabung melaksanakan UNBK.

Di SMA Negeri 1 sendiri menurut Kepsek SMA Negeri 1, Fonny Tumundo ada 431 siswa yang mengikuti UNBK, terdiri dari 372 siswa SMA Negeri 1 dan 59 siswa dari SMA Negeri 4.(kys)