Kejurnas Grasstrack Regional V Putaran I di Minahasa Tenggara Sukses Digelar

Reporter : | 10 Apr, 2018 - 12:45 pm WITA

Kejurnas Grasstrack Regional V Putaran I , Kejurnas Grasstrack mitra, Breifel Wales, Vernando Tulandi,RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pembalap atas nama Breifel Wales dari tim MC Joe 55 Bless Mart, ‎keluar sebagai juara umum kategori senior dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack Region V Putaran I, yang berlangsung di sirkuit Mitra Hebat, 7-8 April 2018.

Breifel, pembalap asal Desa Karor, Minahasa, dengan motor balap bernomor 94 sukses meraih juara 1 di kelas bebek modifikasi 4 langkah 110 cc senior, kelas bebek modifikasi 4 langkah 125cc senior, sport dan trail senior dan juara 3 kelas free for all open.

Sementara pada kategori junior, keluar sebagai juara umum Vernando Tulandi, pemenang juara nasional kategori junior tahun 2017. Pembalap asal Kabupaten Mitra ini berhasil menang di kelas bebek modifikasi 4 langkah 110cc junior, kelas bebek modifikasi 4 langkah 125cc junior, free for all, sport ‎and trail junior. Kemudian juara 2 kelas bebek modifikasi 4 langkah 125cc senior dan bebek modifikasi 4 langkah 110cc senior.

“Jadi selain juara umum senior dan junior, ada juga juara umum untuk kategori pemula. Diraih oleh pembalap bernama Bonke Palandi dari tim GMS Arm PCC Racing Family,” kata Hendra Paat Panitia Seksi Perlombaan, Senin (9/4/2018).

Para pemenang untuk juara umum masing-masing kategori mendapat hadiah uang pembinaan dan tropy dari panitia pelaksana serta sponsor. Begitu juga dengan pemenang di setiap kelas, mendapat hadiah dari panitia pelaksana.

Sukses pelaksanaan Kejurnas Grasstrack Region V Putaran 1, menjadi titik awal gelaran lainnya yaitu all final region V pada bulan Desember 2018 akan berlangsung di sirkuit Mitra Hebat.

“Jadi direncanakan, Pengprov IMI Sulut oleh ketuanya James Sumendap, akan gelar tiga seri di Sulut untuk region V. Dan puncaknya juara-juara dari seluruh Indonesia akan tampil pada all final region,” jelas Hendra yang juga menjabat Kepala Sekretariat Pengprov Ikatan motor Indonesia (IMI) Sulut.

Dijelaskannya, pada kejurnas yang berlangsung akhir pekan lalu mempertandingkan tujuh ‎kelas, enam kelas tambahan dan satu kelas eksebisi kategori adventure.

“Untuk adventure panitia memperlombakan 12 putaran dan keluar sebagai juara kelas adventure adalah Rudinoto dari tim BMR TRAC,” tutur Paat.

Sementara Wedel Maseo selaku Sekertaris Panitia Pelaksana menjelaskan, dari sekian banyak kelas yang diperlombakan, sejumlah kelas seperti bebek standart modifikasi 4 langkah 110cc junior, bebek modifikasi 4 langkah 125cc junior, bebek modifikasi 4 langkah 110cc senior, bebek modifikasi 4 langkah 125cc senior dan sport dan trail senior, ada torehan poin untuk pemenang.

“Dari poin-poin inilah bisa didapat siapa yang menjadi juara umum untuk kelas senior, junior dan pemula,” jelas Wendel.

Panitia mencatat sebagian besar peserta berasal dari club motor dan bengkel motor di sejumlah daerah yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, seperti Mitra, Minahasa, Minut, dan Kotamobagu.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.