Buka UNBK SMA, Olly Minta Kemkominfo Perkuat Koneksi Internet di Sulut

Reporter : | 09 Apr, 2018 - 8:00 pm WITA

unbk

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, ketika melakukan videoconference dengan para Bupati dan Wali Kota, pada pembukaan UNBK SMA.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey membuka Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA/sederajad di Sulut, Senin (9/4/2017).

Pembukaan secara simbolis yang ditandai penekanan tombol, dilaksanakan di SMA Negeri 1 Manado.

Pada kesempatan itu, Olly mengecek pelaksanaan UNBK di kabupaten dan kota di Sulut, dengan melakukan videoconference dengan para Bupati dan Wali Kota.

Olly mendengarkan sejumlah kendala yang dihadapi pada pelaksanaan UNBK, diantaranya ketersediaan listrik dan fasilitas jaringan internet. Dimana dalam ujian para siswa menjawab soal ujian secara online menggunakan komputer, namun mengalami kendala akibat lambatnya koneksi internet.

Olly menyatakan, pihaknya akan meminta Kementrian Komunikasi dan Informasi RI supaya meninjau daerah yang masih minim fasilitas Internet.

“Kami akan minta Kemkominfo supaya memperkuat jaringan internet di Sulut, supaya nanti UNBK dapat berlangsung dengan baik tanpa hambatan,” ungkapnya.

Selain itu, Olly pula meminta pihak PLN untuk mendukung UNBK ini agar dalam pelaksanaan tidak ada pemadaman listrik di sekolah tempat dilaksanakannya ujian.

“Saya berharap juga para siswa yang ikut UNBK, bisa lulus dengan hasil yang memuaskan. Para siswa harus percaya diri dalam menjawab pertanyaan sehingga dapat lulus 100 persen,” katanya.

Turut hadir dalam pembukaan UNBK tersebut, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Wakil Ketua TP PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, Sekretaris Provinsi Edwin Silangen, Walikota Manado Vicky Lumentut, Kepala Dinas Pendidikan Sulut Grace Punuh. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment