Bupati Royke Mewoh Tinjau UNKB di SMA 3 Tondano

UNKB minahasa, SMA 3 TondanoTONDANO, (manadotoday.co.id) – Penjabat Bupati Minahasa Drs. Royke Mewoh DEA, didampingi Kepala UPT SMA/SMK Minahasa Linda Mamesah S.Pd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr Arody Tangkere MAP , Kabag Humas dan Protokol Drs. Moudy Pangerapan MAP, Camat Tondano Utara Jhoten Tendean, Hukum Tua Kembuan Olke Wantalagi dan Kepala SMA 3 Tondano Drs. Denny Pakasi M.Kes, melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 3 Tondano, Desa Kembuan, Kecamatan Tondano Utara pada Senin (9/4/2018)

UNBK atau CBT dilakukan dengan penggunaan sistem semi-online, yakni soal dikirim dari server pusat secara online melalui jaringan (sinkronisasi) ke server lokal (sekolah). Kemudian ujian siswa dilayani oleh server lokal (sekolah) secara offline dan hasil ujian dikirim kembali dari server lokal (sekolah) ke server pusat secara online.

Kunjungan ini diawali dengan peninjauan ke ruangan ujian dengan mengecek kesiapan ruangan serta yang digunakan para peserta UNBK.

“Pelaksanaam UNBK di Minahasa sudah sangat baik serta peralatan sudah mendukung sehingga saya berharap agar peserta UNBK di Minahasa bisa lulus semua, ” ujar Bupati.

Adapun total peserta UNBK di Minahasa berjumlah 2.836 siswa.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan video confrence dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, untuk mengecek kesiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) di Kabupaten Minahasa. (rom)