Digelar Agustus, Tomohon Tuan Rumah Rakernas LPM

Wali Kota Tomohon didampingi Ketua DPD LPM Sulut dan jajaran Pemkot Tomohon dengan Ketua DPP LPM RI
Wali Kota Tomohon didampingi Ketua DPD LPM Sulut dan jajaran Pemkot Tomohon dengan Ketua DPP LPM RI

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Terobosan yang dilakukan Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak patut diapresiasi. Kendati baru dilantik 29 Maret 2018 lalu, namun Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Tomohon sudah akan melaksanakan kegiatan nasional di Agustus.

Saat bertemu Ketua DPP LPM-RI Eni Maulani Saragih dan Staf Khusus Mneteri Sosial Eko Arnada Rabu (4/4/2018), diputuskan Kota Tomohon akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LPM.

‘’Kita patut berbangga karena perjuangan Pak Wali Kota sehingga bisa menjadi tuan rumah kegiatan nasional,’’ ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kelurahan Kota Tomohon Ronni Lumowa SSos MSi JUmat (6/4/2018) saat menghadiri Rapat Perdana DPD LPM Tomohon yang dilaksanakan di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kelurahan Kota Tomohon.

Rencana kegiatan lanjut Lumowa, pada 7 Agustus 2018, atau sehari sebelum pelaksanaan Tournament of Flowers (ToF) dalam Tomohon International Flower Festival (TIFF).

‘’Sesuai rencana, Rakernas akan dibuka Mneteri Sosial Dr Idrus Marham yang juga mantan Ketua DPP LPM-RI.

Pelaksanaan Rakesnas LPM itu sendiri tambah Lumowa, sebenarnya dilaksanakan di Jawa Barat. Namun, akhirnya diputuskan pelaksanaannya dilaksanakan di dua daerah yakni Jawa Barat dan Kota Tomohon, di mana pembukaannya dilaksanakan di Kota Tomohon, sementara kegiatan selanjutnya dilaksanakan di Jawa Barat. (ark)