Rapat Perdana, LPM Tomohon Bahas Juklak, Juknis serta Pemilihan Kecamatan dan Kelurahan

Reporter : | 06 Apr, 2018 - 6:09 pm WITA

Rapat Perdana LPM Tomohon

Rapat Perdana LPM Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pasca dilantik di Aula Naga Mas Kamis (29/3/2018) lalu, bertempat di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kelurahan Jumat (6/4/2018) dilaksanakan Rapat Perdana Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Tomohon.

Rapat yang dipimpin Ketua LPM Tomohon Dr Rooije RH Rumenden SSi MKes, membahas Petunjuk Pelaksanaan (Juklak), Petunjuk Teknis (Juknis) serta pemilihan LPM di kecamatan dan kelurahan.

‘’Kita harus cepat menuntaskan Juklak, Juknis dan jadwal pemilihan karena sudah mendesak. Batas pelantikan untuk LPM kelurahan adalah 6 Juni 2018. Sementara untuk LPM kecamatan akan segera dilakukan pemilihan,’’ ujar Rumende.

Sementara Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kelurahan Ronni Lumowa SSos MSi dalam arahannya mengatakan, LPM memiliki peranan yang sangat penting dalam pembangunan.

Pengurus Harian dan Pleno LPM Tomohon  dalam rapat perdana

Pengurus Harian dan Pleno LPM Tomohon dalam rapat perdana

‘’Ya, untuk program-program pembangunan, semuanya masuk di LPM, terutama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di kelurahan-kelurahan,’’ ujar Lumowa.

Sesuai hasil rapat, untuk pemilihan pengurus LPM kecamatan dilaksanakan 9-13 April 2018. Semua kecamatan sudah harus tuntas pada 13 April, sementara pelantikan 20 April.

Pemilihan LPM kelurahan pada 21-26 Mei, pelantikan pada 6 Juni 2018. Rapat Pleno LPM Kota Tomohon dilaksanakan 28 April. Rapat juga menghasilkan Juklak dan Juknis pemilihan di kecamatan dan kelurahan.

Rapat dihadiri Sekretaris LPM Kota Tomohon Pdt Jootje F Wuisan STh SPdK, Wakil Ketua AKP Johny Rumate SSos, Josis Ngantung, Stephanus Poluan SSos, bendahara Nova Paat serta sejumlah pengurus Harian dan Pleno DPD LPM Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment