Pemkot Tomohon Gelar Penyuluhan Keluarga Berencana

Penyuluhan Keluarga Berencana di Tomohon Barat
Penyuluhan Keluarga Berencana di Tomohon Barat

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah Kota Tomohon Kamis (5/4/2018) menggelar Penyuluhan Keluarga Berencana di Balai Pertemuan Umum Kelurahan Taratara Satu Kecamatan Tomohon Barat.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak yang diwakili Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan dalam smabutannya mengatakan, salah satu fungsi BKKBN dalam melakukan upaya pengendalian kuantitas dan penyelenggaraan berencana adalah melakukan advokasi dan koordinasi, serta menyelenggarakan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) di bidang pengendalian penduduk dan keluarga berencana.

Kegiatan KIE program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan keluarga, pasangan usia subur, wanita usia subur dan remaja tentang program keluarga berencana dan pembangunan keluarga sehingga memiliki sikap positif yang ditandai dengan penerimaan terhadap program keluarga.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah Kota Tomohon Dra Truusje Kaunang dalam laporannya mengatakan, maksud dari kegiatan penyuluhan ini yaitu untuk menurunkan angka kelahiran total, dalam rangka menghambat pertumbuhan penduduk.

Narasumber lainnya, dari perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara Drs Albert Baginda dan perwakilan Dinas Kesehatan Kota Tomohon Aini Pakasi Skep.

Turut hadir  Camat Tomohon Barat Drs Laurensius Kawuwung, serta para peserta dari kader Keluarga Berencana se- Kecamatan Tomohon Barat. (ark)