Buka Layanan Keimigrasian, Pemkot Tomohon-Dirjen Imigrasi Teken Perjanjian Kerja Sama

Wali Kota Tomohon dan Dirjen Imigrasi menandatangani perjanjian kerja sama
Wali Kota Tomohon dan Dirjen Imigrasi menandatangani perjanjian kerja sama

JAKARTA, (manadotoday.co.id)—Bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Imigrasi, Pemerintah Kota Tomohon membuka lapayan keimigrasian berupa pembuatan paspor di Mal Pelayanan Publik Kota Tomohon.

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama yang dilakukan Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dengan Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Irjen Pol Dr Drs Ronny F Sompie SH MH  Kamis (5/4/2018) di Gedung Direktorat Jenderal Imigrasi Lantai 18.

Sompie mengapresiasi inovasi dan terobosan yang dilakukan Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak yang memberikan kemudahan bagi masyarakat mendapatkan pelayanan perizinan maupun pengurusan administrasi lainnya.

“Kami yakin dengan adanya layanan Keimigrasian di Mall Pelayanan Publik Kota Tomohon akan mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat Kota Tomohon dan sekitarnya dalam mengurus dokumen keimigrasian seperti paspor dan izin tinggal keimigrasian, aksesibilitas yang semakin dekat dan mudah,’’ ujar Sompie.

Wali Kota Tomohon dan rombongan bersama Dirjen Imigrasi
Wali Kota Tomohon dan rombongan bersama Dirjen Imigrasi

Sementara Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Menteri Hukum dan HAM melalui Dirjen Imigrasi yang memberikan kesempatan kepada Pemerintah Kota Tomohon melalui Mal Pelayanan Publik untuk dapat memberikan pelayanan pengurusan paspor kepada masyarakat Kota Tomohon dan sekitarnya.

‘’Semoga dengan adanya Layanan Keimigrasian di Mall Pelayanan Publik Kota Tomohon dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat Kota Tomohon dan sekitarnya yang akan bepergian atau pun bekerja di luar negeri. “ tutup Eman.
Turut bersama rombongan, Kakanwil Hukum dan HAM Sulut Pondang Tambunan SH, Kepala Kantor Imigrasi Kota Manado Friece Sumolang SH, Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi dan Pembangunan Albert J Tulus SH, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Ir Nova Rompas serta Kabag Humas dan Protokol Setdakot Tomohon Michael Joseph SSTP MSi. (ark)