Pemkot Bitung Fokus Perangi Kemiskinan

Reporter : | 04 Apr, 2018 - 9:19 pm WITA

Kemiskinan Bitung , Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri BITUNG, (manadotoday.co.id) – Kendati Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung telah melaksanakan berbagai program kegiatan pembangunan pada sertiap tahun anggaran, tetapi hal tersebut dirasa masih belum memberikan hasil yang signifikan.

“Oleh karena itu sangat diperlukan bagaimana strategi penanggulangan kemiskinan, dimana melalui kebijakan tersebut diharapkan nantinya menjadi acuan dalam melaksanakan program-program kegiatan yang akan dilaksanakan, termasuk oleh pihak swasta dan lembaga kemasyarakatan,” ujar Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, saat membuka rapat koordinasi penanggulangan kemiskinan di Ruang Sidang Lantai IV Kantor Walikota Bitung, Selasa (3/4/2018).

Lanjutnya, penanggulangan kemiskinan memerlukan langkah penanganan dan pendekatan yang sistematik, terpadu serta menyeluruh guna mengurangi beban dan memenuhi hak-hak dasar warga masyarakat secara layak.

“Hal ini telah menjadi agenda dan prioritas utama pembangunan nasional sejak lama, berbagai kebijakan, strategi, program dan kegiatan telah diimplementasikan dalam skala nasional, provinsi maupun kabupaten/kota,” tutur Mantiri.

Adapun langkah-langkah pengentasan kemiskinan yang telah diupayakan Pemkoy Bitung antara lain, dengan menggunakan basis data terpadu dari Tim Nasional Penangulangan Kemiskinan, sebagai data sasaran dalam pelaksaan program penanggulangan kemiskinan dan kita mensinergikan program kegiatan yang akan dilaksanakan oleh perangkat daerah di Provinsi Sulut maupun perangkat daerah di Kota Bitung.

Mantiri berharap lewat kegiatan ini mampu memberikan masukan dan kontribusi mengenai arah, kebijakan dan strategi dalam rangka penanggulangan kemisikinan di Kota Bitung.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.