Pekan Ini IMI Sulut Gelar Kejuaraan Nasional Grasstrack Region V di Sirkuit Mitra Hebat

Reporter : | 04 Apr, 2018 - 7:59 pm WITA

IMI Sulut , Kejuaraan Nasional Grasstrack Region V, Sirkuit Mitra Hebat, JS Community RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pekan ini akan dilaksanakan Kejuaraan Nasional Grasstrack Region V yang akan digelar di sirkuit Mitra Hebat, Kelurahan Pasan, Kecamatan Ratahan, dengan hadiah uang tunai jutaan rupiah dan tropy Ketua IMI Sulut.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulut James Sumendap SH, sekaligus penggagas kejuaraan ini mengatakan jika ajang ini adalah sarana mengasah bakat para pembalap muda potensial untuk menghadapi Pra PON 2020 nanti. Selain itu menurutnya, event bertaraf nasional yang akan digelar 7-8 April 2018 pekan ini, dipastikan gratis bagi para penonton.

“Jadi penonton bisa menikmati secara gratis. Saya ingin masyarakat menikmati atraksi para pembalap tanpa dipungut biaya,” tukas Sumendap.

Dikesempatan yang sama, Ketua Panitia lokal pelaksana kejurnas Ir Elly Sangian ME menuturkan berbagai persiapan kini kian dimatangkan. Dia menjamin panitia sudah sangat siap mengingat kejuaraan seperti ini bukan kali pertama dilakukan di kabupaten Mitra.

“Terlebih dukungan penuh oleh JS Community yang merupakan komunitas otomotif dibawah binaan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulut, James Sumendap,” terang Sangian yang juga kepala Dinas Pertanian Peternakan Kabupaten Mitra.

“Kami siapkan total hadiah uang tunai sebanyak 51 juta rupiah plus trophy bagi pemenang,” tambahnya.

Sementara Sekretaris Panitia Wendel Maseo menjelaskan, secara teknis kejuaraan ini dibagi tiga putaran yang akan digelar di Sirkuit Mitra Hebat. Dan kejuaraan ini nantinya akan dihadiri oleh para pembalap se-Sulut baik pemula dan profesional dengan pembagian 13 kelas kategori.

“Untuk sirkuit yang ada kita sudah memenuhi standar dan tinggal sedikit perubahan pada beberapa bagian saja. Intinya kita mengikuti petunjuk teknis dari IMI,” tandasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.