Targetkan Adipura Kota Kecil, Plt Bupati Ronald Kandoli Minta Dukungan Semua Pihak

Reporter : | 04 Apr, 2018 - 7:51 pm WITA

Plt Bupati Ronald Kandoli

Plt Bupati Ronald Kandoli

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tahun ini menargetkan meraih Piala Adipura kategori Kota Kecil, namun, untuk mencapai target tersebut perlu ada dukungan dari semua pihak terutama masyarakat.

“Memang ini perlu ada sokongan baik dari intansi pemerintah maupun masyarakat sendiri terutama kesadaran akan pembuangan sampah serta masih ada beberapa fasilitas penunjang yang perlu digenjot khususnya di Kota Ratahan yang akan menjadi daerah peraih Adipura Kota Kecil,”ujar Pelaksana tugas (Plt) Bupati Mitra Ronald Kandoli pada manadotoday.co.id, Rabu (4/4/2018).

Hadirnya Plt Bupati Ronald Kandoli dalam Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Kebijakan dan Strategi Nasional (Jakstranas) Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga yang dilaksanakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup di Jakarta pada Selasa (3/4/2018) kemarin, merupakan salah satu bentuk keseriusan Pemkab Mitra dalam meraih Piala Adipura.

Menurut Kandoli, dalam penanganan permasalahan sampah bukan hanya tanggung jawab pemerintah tetapi juga tanggung jawab seluruh stakeholder. Oleh karena itu, dibutuhkan kerja sama dalam mengatasi masalah tersebut.

“Kerja sama itu penting, karena tidak mungkin pemerintah bekerja sendiri, pasti juga dibutuhkan peran dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat,”kata Kandoli.

Bupati pun berharap agar instansi terkait dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Minahasa Tenggara untuk proaktif melakukan sosialisasi kepada Masyarakat terkait kebersihan lingkungan.

“Sosialisasi sangat penting agar masyarakat dapat mengetahui akan kebersihan lingkungan, “tandas Kandoli.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.