Awas! Penipuan Pengurusan Pensiun di Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) khususnya para aparatur sipil negara (ASN), diminta untuk mewaspadai penipuan pengurusan pensiun di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut.

“Masyarakat kami himbau untuk waspadai penipuan yang mengatasnamakan BKD Provinsi Sulut terkait dana pensiun yang megatasnamakan BKD,” ujar Kepala BKD Sulut, Femmy Suluh, Rabu (4/4/2018).

Menurut Suluh, saat ini telah terjadi penipuan mengatasnamakan BKD Sulut, yang diduga dilakukan oknum berinisial F yang mengaku sebagai Kabid Informasi BKD Sulut, dengan menggunakan nomoh Handphone 081242984xxx, dan mencoba menipu guru yang akan pensiun.

“Oknum ini meminta dana untuk pengurusan pensiun. Jika mendapat telepon dari oknum yang mengatasnamakan BKD, diharapkan ASN maupun masyarakat langsung berkoordinasi BKD Sulut yang ada di Kantor Gubernur Sulut,” ungkapnya.

Suluh menambahkan, BKD Sulut dalam melakukan segala pengurusan administrasi bagi ASN, tidak memungut biaya apapun dan tidak melakukan pengundian berhadiah bagi para ASN. (ton)