“Industri Sampah di Wori Akan Suplai 10 MW Listrik”

Reporter : | 04 Apr, 2018 - 2:15 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Rencana pembangunan industri pengelolaan sampah yang akan dibangun di Desa Lio-lio, Wori, Minahasa Utara (Minut), akan memberikan dampak positif untuk masyarakat. Pasalnya, pengelolaan industry sampah itu, mampu menyuplai sekira 10 MW listrik.

“Manfaat dari pengelolaan industri sampah ini, bisa mensuplai listrik kira-kira 10 MW bagi masyarakat,” ujar Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, ketika melakukan tatap muka dengan masyarakat Lio-lio Wori, dalam rangka sosialisasi pembuatan tempat pengelolaan industri sampah yang akan di bangun di Kawasan Wori.

Dijelaskan Olly, Provinsi Sulut bersyukur karena dari 34 provinsi dan 540 kabupaten di Indonesia, hanya 10 daerah yang mendapat bantuan pengelolaan sampah terintegrasi, salah satunya adalah Sulut.

Olly menegaskan, lokasi tersebut bukan tempat pembuangan sampah terakhir melainkan tempat pengelolahan industri sampah.

“Saya mengajak warga untuk cerdas dalam menerima informasi terkait tempat pengelolaan industri sampah ini, Jangan ada lagi isue pemerintah tidak mensejahterakan masyarakat, proyek ini semata untuk kepentingan rakyat,” ungkapnya.

Olly menambahkan, para investor telah siap untuk membangun lokasi ini, rencananya proyek ini akan rampung pada tahun 2021. pemerintah pasti akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment