Plt Bupati Ronald Kandoli Hadiri Rakornas Jakstranas Pengelolaan Sampah Rumah Tangga

Reporter : | 04 Apr, 2018 - 1:29 pm WITA

Ronald Kandoli, Adipura Kota Kecil,  Jakstranas Pengelolaan Sampah Rumah TanggaJAKARTA, (manadotoday.co.id) – Pelaksana tugas (Plt) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Ronald Kandoli, menghadiri Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Kebijakan dan Strategi Nasional (Jakstranas) Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga, yang berlangsung di Gedung Manggala Wanabakti, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (3/4/2018).

Rakornas tersebut dibuka langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, sekaligus memberikan materi bersama Menteri Dalam Negri Tjahjo Kumolo serta Wakil Ketua Ketua DPR RI Komisi VII Herman Khaeron.

Menurut Kandoli, dalam penanganan permasalahan sampah bukan hanya tanggung jawab pemerintah tetapi juga tanggung jawab seluruh stakeholder masyarakat. Oleh karena itu, dibutuhkan kerja sama dalam mengatasi masalah tersebut.

“Kerja sama itu penting, karena tidak mungkin pemerintah bekerja sendiri, pasti juga dibutuhkan peran dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat,”kata Kandoli.

Apalagi kata Bupati, Kabupaten Minahasa Tenggara tahun ini menargetkan piala Adipura Kota Kecil, jadi perlu dukungan semua eleman masyarakat untuk pengelolahan sampah.

“Saya berharap semua masyarakat bahkan peran instansi pemerintah dapat berpartisipasi dalam menangani permasalahan sampah di lingkungan kita masing-masing,”harap Kandoli.

Turut hadir pada Rakornas yang merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018 tersebut, seluru Gubernur serta Bupati dan Walikota se-Indonesia.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment